• Jumat, 22 Oktober 2021

Bersih-Bersih Masjid Jadi Agenda Rutin Ikatan Alumni SMP Negeri 4 Pamekasan Lulusan Tahun 1992

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:42 WIB
Bersih-Bersih Masjid Jadi Agenda Rutin Ikatan Alumni SMP Negeri 4 Pamekasan Lulusan Tahun 1992 (Hendri dwi k)
Bersih-Bersih Masjid Jadi Agenda Rutin Ikatan Alumni SMP Negeri 4 Pamekasan Lulusan Tahun 1992 (Hendri dwi k)

KABAR RAKYAT, Pamekasan - Puluhan Alumni SMP Negeri 4 Pamekasan Lulusan Tahun 1992 melaksanakan kegiatan Bersih-bersih Masjid/Musholla (BBM), hal ini rutin dilaksanakan setiap akhir bulan dengan berpindah-pindah masjid/musholla berdasarkan usulan dari masyarakat.

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan BBM IKAL ’92 tersebut yaitu Mohammad Holil, Kegiatan BBM ini sudah terlaksana sejak bulan Februari 2021 di lima musholla yang berbeda, bahkan menurut beliau minggu depan ini akan ada dua musholla yang akan dibersihkan.

Aksi para alumni membersihkan masjid baik di dalam area masjid maupun diluar area masjid, mereka datang dengan membawa peralatan kebersihan, diantaranya alat pel, sapu, sikat dan desinfektan bahkan alat vaccum cleaner untuk menyedot debu karpet.

Baca Juga: Masyarakat Ucapkan Apresiasi Atas Gelaran Vaksinasi Kedua ISNU dan FRB Rogojampi

Meraka berbagi tugas di setiap bagian masjid, Ada yang mengepel serambi dan membersihkan bagian dalam masjid. Tak hanya itu saja, tempat khutbah, tempat pengimaman, dan lemari penyimpanan Al-Qur’an ikut pula dibersihkan.

Mohammad Holil atau yang akrab disapa tad Holil pun berkomentar bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari arahan Ketua Dewan Masjid Indonesia Bapak Jusuf Kalla.

Aksi para alumni membersihkan masjid baik di dalam area masjid maupun diluar area masjid (Hendri dwi k)

Beliau meminta menjaga, merawat dan membersihkan masjid dan tempat umum.

“Menjaga masjid terhindar dari virus dan kotoran adalah hukum agama, karena kebersihan itu sebagian dari pada iman," Kata Mohammad Holil.

Selaras dengan tujuan Ikatan Alumni SMPN 4 Pamekasan Tahun 1992 (IKAL ’92), untuk menjaga dan memelihara kebersihan Masjid/Musholla, serta mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masjid/musholla.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X