• Jumat, 22 Oktober 2021

Masyarakat Ucapkan Apresiasi Atas Gelaran Vaksinasi Kedua ISNU dan FRB Rogojampi

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:25 WIB
Pada gelaran vaksinasi kedua, 12 Oktober 2021, bertempat di pendopo Balai Desa Rogojampi ISNU dan FRB Rogojampi mendapat apresiasi positif dari masyarakat (kabarrakyat.id)
Pada gelaran vaksinasi kedua, 12 Oktober 2021, bertempat di pendopo Balai Desa Rogojampi ISNU dan FRB Rogojampi mendapat apresiasi positif dari masyarakat (kabarrakyat.id)

KABAR RAKYAT - Bertempat di aula pendopo Balai Desa Rogojampi, Pengurus Anak Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PAC ISNU) Rogojampi bersama Forum Rogojampi Bersatu (FRB) kembali menggelar vaksinasi massal tahap kedua.

Hal ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah melakukan percepatan herd immunity (kekebalan kolektif) melalui vaksinasi massal khususnya di wilayah kecamatan Rogojampi dan sekitarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi kedua pada hari Selasa 12 Oktober 2021 ini, Irfan Hidayat, SH, MH selaku ketua PAC ISNU Rogojampi menyampaikan bahwa vaksinasi yang digelar ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dan sinergitas antara Pemerintah dengan PAC ISNU  beserta ormas  FRB di Rogojampi, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Adapun sasarannya adalah masyarakat di wilayah kecamatan Rogojampi dan sekitarnya.

Baca Juga: Perketat Wisman, Hanya 6 Negara Ini Saja yang Diperbolehkan Pemerintah Untuk Berwisata ke Pulau Dewata Bali

“Pada prinsipnya kita mengajak dan   memfasilitasi masyarakat untuk mengikuti dan mendapatkan vaksinasi dengan nyaman, dan terus memberikan pengertian kepada warga agar tidak terpengaruh berita berita hoax yang selama ini menstigmakan bahwa vaksin itu berdampak negative dan berbahaya, namun meskipun telah tervaksin untuk dosis kedua, harus tetap menerapkan prokes, agar tidak ada lagi rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Irfan juga menambahkan, untuk kegiatan vaksinasi yang kedua ini menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan ketersediaan sebanyak 180 dosis dengan jumlah keterpakaian sebanyak 162 dosis. Sedangkan pada pemakaian vaksinasi sebelumnya atau tahap pertama sejumlah 185 dosis.

Sementara itu, Hariyanto salah seorang pengurus FRB yang hadir menyampaikan bahwa acara vaksinasi tahap kedua ini berjalan dengan aman dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Tamara Bleszynski Datangi Bareskim Polri Akibat Merugi Belasan Milliar Hingga Minta Keadilan, Ada Apa?

“Guna menghindari kerumunan, jadwal pelaksanaan vaksinasi kita atur secara bertahap dan kita batasi jumlahnya,” terang Hariyanto. Dia berharap bagi masyarakat yang hingga hari ini masih berhalangan untuk vaksin, hendaknya segera vaksin, agar kekebalan kolektif ini bisa segera terwujud demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X