• Jumat, 19 Agustus 2022

Pemerintah 'Suntik' Modal Miliaran Perumda Tirta Wening, Ini Kata Bupati Arifin  

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:25 WIB
Tangkapan layar instagram petugas cek meter PDAM Trenggalek (Instagram )
Tangkapan layar instagram petugas cek meter PDAM Trenggalek (Instagram )

KABAR RAKYAT, TRENGGALEK - Pemerintah daerah Kabupaten Trenggalek akan suntik modal untuk Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Wening senilai Rp3 miliar.

Rencana Pemda Trenggalek itu, tercatat dalam Raperda disampaikan Bupati Mochamad Nur Arifin langsung dalam sidang paripurna DPRD secara daring, Senin (11/10), yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Doding Rahmadi.

Disampaikan Bupati Arifin, penyertaan modal Rp3 miliar itu untuk mendorong Perusahaan Daerah Air Minum di Perumda Tirta Wening, mempunyai performa yang lebih bagus, baik dalam hal pelayanan dan kepuasan pada pelanggan.

"Ditargetkan kedepan dengan ada penambahan dana penyertaan, Perumda Tirta Wening dapat meningkatkan pelayannannya kepada masyarakat serta ditargetkan ada penambahan 1000 sambungan air bersih baru yang mengaliri rumah warga," papar Arifin.

Baca Juga: Tips Agar Lolos Seleksi CPNS Kemenag, Begini Caranya

Baca Juga: Profesi Peramal Disebut Melewati Jalur Tuhan, Mbah Mijan Bilang Begini

Sementara itu, Doding Rahmadi dalam siaran persnya usai sidang paripurna digelar menyampaikan sangat berharap dengan adanya penyertaan modal diperumda Tirta Wening, kedepan Perumda mempunyai ferforma lebih bagus baik dalam segi layanan maupun peningkatan pendapatannya.

' DPRD Trenggalek sangat berharap dengan adanya penyertaan modal ini, Perumda Tirta Wening bisa lebih bagus ferformanya sehingga kedepan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat, minimal pemenuhan kebutuhan dasar dengan pelayanan yang memenuhi standard pelayanan minimal dengan baik,' pungkas Doding***

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Bondowoso Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:12 WIB

Ribuan Warga Padati Petik Laut Muncar Banyuwangi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:27 WIB
X