• Minggu, 25 September 2022

Bahan Bakar Minyak Pertalite Langka, Pemotor di Bondowoso: Ini Bikin Kesal

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 11:52 WIB
Antrian di SPBU di wilayah Bondowoso (Ifa/KabarRakyat)
Antrian di SPBU di wilayah Bondowoso (Ifa/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT, BONDOWOSO - Bahan bakar minyak (BBM) Pertalite sering kosong di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Tidak jelas, apa penyebabnya. Konsumen para pengendara motor roda empat dan dua kesal. Kalaupun ada, antreannya butuh sabar dapat giliran.

Keluhan itu diungkapkan, Riski Ardian, warga Jalan Pelita, Kelurahan Tamansari, yang mengaku, "sudah empat hari terakhir ini, seringkali akan mengisi BBM Pertalite di SPBU sudah tertulis 'Habis'. Padahal waktunya masih pagi, 10.30 WIB.

"Pernah juga saya ngantri di SPBU Nangkaan, hingga 45 menit. Saya pun terpaksa membeli eceran di POM MINI," ujar Rizki.

Senada disampaikan oleh Wahyudi, warga Kelurahan Badean. Dirinya pernah sampai terpaksa berkeliling mencari pertalite. Karena, di dua SPBU yang didatangi, ada yang habis dan ada yang antriannya panjang.

Baca Juga: Ditolak Vaksin, Anggota DPRD Bondowoso Salahkan Pelayanan Nakes

"Karena tak dapat pertalite (di SPBU, red), ya sudah beli eceren. Padahal kalau beli eceren lebih mahal dan dapat lebih sedikit. Tapi mau gimana lagi, " ujarnya.

Dikonfirmasi, Petugas SPBU Tamansari, disapa Jagir, menerangkan, kondisi ini terjadi lantaran empat hari terakhir terjadi pengurangan pengiriman BBM jenis pertalite dan pertamax di seluruh SPBU. Baik di Bondowoso, Jember, Situbondo, dan Banyuwangi.

Pengurangannya tak tanggung-tanggung hingga 50 persen. Di hari biasa SPBUnya dikirimi sekitar 16 ribu liter. Namun kini hanya 8 ribuan liter. Karena kondisi ini antrian panjang seringkali terjadi di Pom Bensinnya. Dirinya tak bisa memastikan ini terjadi sampai kapan.

Baca Juga: Soroti Penggeseran Hari Libur Maulid Nabi, Begini Komentar MUI

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syaiful Anam Pimpin JMSI Jatim

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X