• Jumat, 22 Oktober 2021

Pemuda Sukses Hanya 1 Bulan Panen Ini Langsung Meraup Rupiah, Ayo Buktikan

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:07 WIB
Pemuda Sukses Hanya 1 Bulan Panen Ini Langsung Meraup Rupiah, Ayo Buktikan (Hendri dwi K)
Pemuda Sukses Hanya 1 Bulan Panen Ini Langsung Meraup Rupiah, Ayo Buktikan (Hendri dwi K)

KABAR RAKYAT, Pamekasan – Pandemi sudah berlangsung selama hampir dua tahun, melemahkan hampir semua sektor terutama ekonomi, banyak usaha yang tutup atau malah gulung tikar gara-gara pandemi Covid-19 ini.

Namun ditengah maraknya kemerosotan perekonomian masyarakat, ada seorang pemuda yang sukses beternak dengan modal kecil, hampir tidak ada perawatan atau perlakuan khusus, namun dalam 1 bulan mampu menghasilkan rupiah dari hasil panen ternaknya.

Lukman nama pemuda tersebut, pemuda kelahiran tahun 1981 ini sukses beternak maggot BSF, dan sudah mampu meraup hasil dari beternak maggot BSF.

Baca Juga: Ditolak Vaksin, Anggota DPRD Bondowoso Salahkan Pelayanan Nakes

Larva lalat Black Soldier Fly (BSF) sangat mudah dibudidayakan,dan tidak membutuhkan keahlian khusus untuk beternak maggot, yang penting ada kemauan dan telaten pasti bisa. Siapa saja bisa beternak maggot, budidaya maggot ini juga tidak menyita banyak waktu.

Ini menjadikan usaha budidaya maggot sebagai alternatif usaha yang menjanjikan. Apalagi masa panennya relatif cepat, sekitar 15 hari, namun jika mulai dari telur lalat BSF butuh waktu 1 bulan untuk bisa panen maggot, menurut Lukman.

Jadi budidaya maggot BSF perlu dicoba oleh siapa saja, terutama para petani dan peternak. Maggot BSF merupakan inovasi yang menggembirakan dan menguntungkan bagi para peternak, petani, dan masyarakat secara luas.

Baca Juga: Jadwal Sholat 5 Waktu Untuk Wilayah Bali yang Selalu Update Perhari, Klik Disini

Maggot BSF bisa dimanfaatkan sebagai pakan ikan dan ternak unggas. Penggunaan maggot sebagai pakan ikan bisa semakin menggairahkan budidaya ikan konsumsi karena harganya yang relatif murah. Untuk pakan ternak, maggot bisa mempercepat kenaikan bobot ternak.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X