• Selasa, 7 Desember 2021

Atlet Gantole PON XX Sumbar Alami Musibah, BPJS Ketenagakerjaan Melindungi

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 18:31 WIB
Ilustrasi paralayang kibarkan New Normal (Ifa/KabarRakyat)
Ilustrasi paralayang kibarkan New Normal (Ifa/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan melindungi Atlet Gantole PON XX Papua asal Sumatera Barat (Sumbar) Khaidir Anas yang mengalami musibah

Atlet yang sudah menyumbangkan emas bagi kontingennya itu, mengalami insiden saat hendak lepas landas mendarat darurat di atap rumah warga.

Dikonfirmasi melalui Sekretaris Umum Panitia Besar PON XX, Elia Loupatty menyampaikan, bahwa seluruh atlet telah mendapatkan perlindungan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Roswita Nilakurnia mengatakan pihaknya  secara proaktif menjalin koordinasi dengan PB PON XX Papua untuk mempermudah pelayanan jika terjadi insiden.

Baca Juga: BPJamsostek Bersama Bupati Banyuwangi Serahkan Klaim Rp 204 Juta Kepada Ahli Waris Nelayan Dan THL

“Saya yakin tidak ada satupun dari kita yang menginginkan terjadinya insiden, namun tindakan preventif mutlak diperlukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” tutur Roswita.

Tindakan preventif yang dimaksud, salah satunya adalah dengan memastikan perlindungan Jamsostek sebagai jaminan perlindungan atas kondisi sosial ekonomi yang mungkin dialami oleh setiap pekerja.

Baca Juga: BPJamsostek Bersama Bupati Banyuwangi Serahkan Beasiswa Kepada Ahli Waris

Atlet juga merupakan salah satu kategori pekerja yang memiliki risiko kerja cukup tinggi, terlebih untuk olahraga ekstrim seperti gantole.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: BPJamsostek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ijtimah MUI Tentang Ketentuan Hukum Pinjaman Online

Sabtu, 20 November 2021 | 14:59 WIB
X