• Sabtu, 4 Desember 2021

Beberapa Hal yang Perlu Dilakukan Untuk Turunkan Gula Darah dalam Tubuh, Minum Segelas Jus Salah Satunya

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 20:15 WIB
Ilustrasi jus penurun tekanan darah tinggi atau hipertensi. (Pixabay/ PhotoMIX-Company)
Ilustrasi jus penurun tekanan darah tinggi atau hipertensi. (Pixabay/ PhotoMIX-Company)

KABAR RAKYAT, Kesehatan - Kadar gula darah dalam tubuh kita dapat berubah sepanjang hari. Namun, menjaga tubuh agar tetap terkontrol dari gula dara adalah kuncinya terutama bagi orang yang menderita diabetes.

Jika Anda menderita diabetes dan memiliki gula darah tinggi (hiperglikemia) maka Anda mungkin mengalami rasa haus atau lapar yang ekstrem, serta gejala seperti penglihatan kabur dan muntah.

Anda mungkin juga akan memiliki hejala-gejala seperti mulut kering dan merasakan tubuh yang lebih lelah dari biasanya.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Hormati Putusan MK,Tetap Fokus Kejar Perluasan Kepesertaan

Sebelum Anda bertindak untuk menurunkan kadar gula darah Anda, Anda harus memeriksanya terlebih dahulu. Kadarnya berbeda untuk setiap orang dan penderita diabetes akan memiliki meteran dan strip tes untuk memantaunya.

Tingkat normal untuk seseorang tanpa diabetes sebelum makan adalah 4,0 hingga 5,9 mmol/L. Untuk orang dengan tipe 1, tipe 2 dan anak-anak dengan diabetes, tingkat ini adalah 4 sampai 7 mmol/L.

Baca Juga: Daniel Berharap 206 Korban Pelecehan Seksual Reynhard Sinaga Berani Berikan Kesaksian

Esther Walden, Penasihat Klinis Senior di Diabetes UK mengatakan bahwa bagi orang yang hidup dengan diabetes tipe 2, menjaga kadar gula darah dalam kisaran target penting untuk membantu mengurangi risiko komplikasi seperti serangan jantung, stroke, masalah ginjal dan mata.

Jika kadar gula darah Anda tinggi, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menurunkannya dan para peneliti kini telah menemukan bahwa segelas kecil jus bisa menjadi apa yang diperintahkan dokter.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: The Sun

Tags

Terkini

5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Rabu, 10 November 2021 | 08:37 WIB
X