• Jumat, 17 September 2021

Reaksi Ketua DPRD Tasikmalaya Mendengar Informasi Diduga Insentif Tenaga Medis Tiga Bulan Belum Dibayar

- Minggu, 23 Mei 2021 | 02:11 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi, SP, di depan Wartawan
Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi, SP, di depan Wartawan

KABAR RAKYAT - Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi, SP, menggelar  konferesi Pers di ruang kerjanya, Jum'at (21/5/2021).

 

Ketika diwawancarai wartawan terkait  adanya informasi diduga insentif tenaga medis di Kabupaten Tasikmalaya, selama 3 (tiga) bulan belum di bayar, mengaku sangat terkejut.

 

“Pertama saya juga sangat terkejut, kenapa tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penangan covid-19 tidak mendapat segera haknya yaitu, dana Insentif tenaga medis,” ucap Asep Sopari Al Ayubi, SP.

Baca Juga: Komisi lll DPRD Tasikmalaya, menerima Audensi HIPPAMAS Terkait Kerusakan Jalan

Pihak nya, kata Asep langsung konfirmasi kepada kepala Dinas Kesehatan, mungkin ada sedikit berbeda kebijakan dengan tahun 2020 yang di anggarkan langsung oleh Kemenkes dan masuk kepada rekening masing-masing, tetapi kalau tahun 2021 ternyata harus di anggarkan dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) yang bersumber dari DAU (Dana Alokasi Umum)", ungkapnya.

 

Disisi lain kebijakan recofusing adalah salah satunya untuk honor tenaga kesehatan atau fasilitas kesehatan, saya akan mendorong Ketua TPAD (Tim Pendapatan Anggaran Daerah) dan Bupati, seperti apa? Karena saya juga belum mengecek, apakah kemarin sudah di anggarkan khusus atau dari kemenkes?,” ujar Asep Sopari Al Ayubi, SP .

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BEM UNIBA Gandeng Polresta Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Jumat, 17 September 2021 | 05:10 WIB

Pemkab Fasilitasi MUI Jember Gedung Sekretariat

Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
X