• Kamis, 2 Desember 2021

Menkes Portugal Mulai Umumkan Vaksin Dosis Ketiga Bagi Lansia

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 11:33 WIB
Ilustrasi: Menkes Portugal umumkan persiapan vaksin dosis ketiga untuk lansia 65 tahun keatas (Pixabay / HaticeEROL / 224 images)
Ilustrasi: Menkes Portugal umumkan persiapan vaksin dosis ketiga untuk lansia 65 tahun keatas (Pixabay / HaticeEROL / 224 images)

KABAR RAKYAT, INTERNASIONAL - Kaum Lansia atau orang tua lanjut usia 65 tahun keatas akan menjadi sasaran Pemerintah Portugal dalam pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga.

Dalam pengumumannya, pada pekan depan Portugal bakal meluncurkan vaksin Covid-19 dosis ketiga bagi orang tua berusia 65 tahun keatas.

Seperti penghuni Panti Wreda dan mereka yang berusia di atas 80 tahun merupakan kelompok paling rentan sehingga Pemerintah Portugal akan menyasarnya terlebih dahulu.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Terus Matangkan Strategi Jelang Lawan Taiwan

Menkes Portugal Atonio Sales mengatakan bahwa pemberian dosis ketiga vaksin Covid-19 diperluas pada kalangan berusia 65 tahun ke atas.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Reuters, Selasa 5 Oktober 2021, dia mengatakan pemberian dosis ketiga vaksin Covid-19 ini hanya akan dilakukan minimal enam bulan usai dosis kedua dilakukan.

Untuk diketahui, Portugal mencatat tingkat vaksinasi tertinggi di dunia. Sebanyak 85 persen populasinya sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

Berita ini telah tayang di Pikiran Rakyat-Depok dengan judul: Mulai Pekan Depan, Portugal Beri Dosis Ketiga Vaksin Covid-19 untuk Warga 65 Tahun ke Atas

Pada September 2021 kemarin, pemerintah Portugal dilaporkan sudah mulai memberikan dosis tambahan Covid-19 bagi warga berusia 16 tahun ke atas yang menderita sistem imun.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Reuters, Pikiran Rakyat Depok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X