• Jumat, 19 Agustus 2022

Capaian Vaksinasi di Bondowoso Rendah, Begini Kata Bupati Salwa

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 07:01 WIB
Rakor vaksinasi Covid19 Bondowoso. Tampak Bupati Salwa  dan Wabup Irwan. (ist/ifa)
Rakor vaksinasi Covid19 Bondowoso. Tampak Bupati Salwa dan Wabup Irwan. (ist/ifa)

KABAR RAKYAT, BONDOWOSO - Masih rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten Bondowoso. Membuat, Bupati Salwa Arifin dan Wabup Irwan Bachtiar bersikap terus dorong camat-Forpimka, Satgas Covid19, turun di masyarakat desa. Pasalnya, di vaksin adalah satu-satunya cara hambat penularan Covid19 juga mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity).

Rakor Percepatan vaksinasi Covid19 oleh Bupati-Wabup Bondowoso melibatkan 5 kecamatan, Wonosari, Sukosari, Tenggarang, Taman Krocok, dan Sumber Wringin. Bertempat di Pendopo Kecamatan Wonosari, Senin (4/10).

Bupati Salwa di Percepatan Vaksinasi itu, menegaskan, 'Satgas Covid19 kecamatan segera turun ke masyarakat desa, jelaskan pentingnya vaksinasi. "Iya, makanya saya tekankan karena masih rendah vaksinasi. Camat-camat mulai besok harus ada langkah kongkrit koordinasi dengan Kapolsek dan Danramil setempat," ujar Bupati Salwa.

Maka itu, imbuhnya, Satgas kecamatan agar kuatkan sinergitas untuk membuat langkah strategis agar masyarakat mau di vaksinasi.

"Selama ini sebenarnya jalan, tapi kurang maksimal. Butuh kerja tim kuat agar vaksinasi dipercepat. Tim itu, Camat, Kapolsek, Danramil juga Kepala Puskesmas, "ungkapnya.

Camat Wonosari Subagio, melaporkan, jumlah penduduknya 40.897 orang. Sasaran siswa SMP/MTs berjumlah 1777. Maka untuk capaian 70 persen sebanya 28.627 orang harus di vaksinasi. Sedang, capaian akhir September, sudah vaksin berjumlah 5668 orang. Sisanya, 22.959 harus harus segera di vaksin.***

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X