• Senin, 17 Januari 2022

Perbaiki Kinerja Pelayanan Publik, RSUD Blambangan Banyuwangi Luncurkan Aplikasi E-NGET

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 18:37 WIB
Aplikasi E-NGET RSUD Blambangan Banyuwangi/banyuwangikab.go.id
Aplikasi E-NGET RSUD Blambangan Banyuwangi/banyuwangikab.go.id

KABAR RAKYAT,BanyuwangiSeiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi,sekaligus sebagai upaya untuk memperbaiki kinerja pelayanan public.. Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan Banyuwangi resmi meluncukan aplikasi E-NGET (Elektronik Administrasi dalam gemgaman dan terintegrasi).

 Seluruh pelayanan di RSUD Blambangan terdapat di aplikasi ini, mulai pendaftaran online, rekam medis, memanggil ambulans, dan berbagai pelayanan lainnya. 

"Ini bagian dari upaya Banyuwangi untuk terus memperbaiki kinerja pelayanan publiknya. Berbagai inovasi terus kami dorong, dan alhamdulillah RSUD Blamvangan meresponsnya dengan meluncurkan aplikasi ini. Kami harap publik mulai terbiasa memggunakan ini," kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, seperti dilansir Kabar Rakyat dari banyuwangikab.go.id,  Minggu, 3 Oktober 2021.

Baca Juga: 10 Kesalahan yang Dapat Kita Hindari Agar Ponsel Terlindungi dari Panas Berlebih

Aplikasi ini mengintegrasikan seluruh proses administrasi dan pelayanan pasien di RSUD Blambangan. Setelah mengunduh aplikasi E-NGET, pengguna dapat membuat akun sekaligus mendaftar nomor rekam medisnya.

"Seluruh pelayanan yang ada di RSUD Blambangan ada dalam aplikasi ini, sehingga memudahkan pasien untuk mencari dan mendapatkan layanan," kata Plt Direktur RSUD Blambangan, dr Aisyiah Anggraeni, 

Setelah permohonan direspons oleh admin, pasien dapat menggunakan berbagai layanan yang tersedia di aplikasi tersebut.

Baca Juga: Atlet Jawa Timur Petik Prestasi PON XX Papua, Koleksi Medali 11 Emas 15 Perak 8 Perunggu

Adapula layanan telemedicine atau konsultasi online. Para pasien tidak perlu datang ke poliklinik guna berkonsultasi kepada dokter spesialis.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sediakan Tarian Telanjang Heroes Cafe Digrebek Polisi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:34 WIB

Kapolresta Banyuwangi Respon Isu Pembantaian di Pakel

Jumat, 14 Januari 2022 | 18:58 WIB
X