• Selasa, 7 Desember 2021

Ratusan Pegiat Seni Temanggung Turut Mewujudkan Herd Immunity Indonesia dari Covid-19

- Sabtu, 25 September 2021 | 02:11 WIB
Pegiat seni Temanggung Jawa Tengah ikut vaksinasi massal wujudkan herd immunity (Istimewa/TMG)
Pegiat seni Temanggung Jawa Tengah ikut vaksinasi massal wujudkan herd immunity (Istimewa/TMG)

KABAR RAKYAT, TEMANGGUNG - Ratusan pegiat seni Temanggung Jawa Tengah telah membuktikan komitmennya ikut mewujudkan herd immunity Indonesia dan dunia dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Dilaksanakan di Pendopo Pengayoman, Komplek Rumah Dinas Bupati, baru ini (21/9).  

Yang menarik, sebelum di vaksinasi mereka mengawali aksi teaterikal 'Sirna Molo' bermakna upaya musnahkan Covid-19 di Indonesia. Acara seniman digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan komplek rumah dinas Bupati Temanggung HM Al Khadziq, juga didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Saltiyono Atmaji.

Sebanyak 800 dosis vaksin diberikan kepada para pelaku seni dan budaya, karena Temanggung masuk PPKM level 2, pertunjukan seni budaya dapat dilaksanakan, ungkap Bupati HM Al Khadziq.

Baca Juga: Ramalan Cinta Zodiak Besok 25 September 2021: Leo, Virgo, Libra, dan Sagitarius

Baca Juga: Dandim 0824 Gandeng Dr Aqua Dwipayana, Ajak 'Keluarga Tentara' Pintar Komunikasi

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para seniman, para budayawan semua yang dengan penuh semangat untuk menjalankan vaksinasi ini. Saya yakin tujuan dari para seniman dan para budayawan adalah untuk kembali membangkitkan gairah seni budaya di Temanggung," ungkapnya.

Pertunjukan seni budaya yang sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan pertunjukan seni ditengah-tengah situasi pandemi Covid-19 yang edarannya sudah dikeluarkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung.***(TMG)

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Rabu, 10 November 2021 | 08:37 WIB
X