• Rabu, 27 Oktober 2021

Lima Pelaku Pemerkosaan Gadis Dibawah Umur Diamankan Polsek Wongsorejo Banyuwangi

- Rabu, 22 September 2021 | 19:26 WIB
ilustrasi borgol/Indramayu-Pikiran Rakyat.com
ilustrasi borgol/Indramayu-Pikiran Rakyat.com

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Lima pelaku pemerkosaan terhadap gadis dibawah umur ,Mawar (15) berhasil diamankan Kepolisian Sektor Wongsorejo Polresta Banyuwangi.

Atas perbuatannya para pelaku terancam Pasal 81 Ayat 1 dan Pasal 82 Ayat 1 UU Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 tentang perlindungan anak menjadi Undang-Undang.

Kapolsek Wongsorejo, Iptu Sudarso mengatakan, kejadian pemerkosaan ini berawal saat korban berinisial RP dijemput oleh salah satu pelaku.

Baca Juga: Rentan Kejahatan Siber, Pemkab Trenggalek Meluncurkan TrenggalekKab-CSIRT

Korban lalu dibawa ke rumah temannya ZR di Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Wongsorejo, pada Senin malam (06/09) pecan lalu. Di rumah ZR ini korban ternyata  sudah ditunggu para pelaku lainnya, dan disinilah kejadian pemerkosaan itu terjadi.

"Sebelum diperkosa, korban dicekoki miras terlebih dahulu oleh para pelaku. Setelah mabuk, kemudian korban disetubuhi secara bergiliran," jelas Iptu Sudarso saat dikonfirmasi, Rabu (22/09/2021).

Selanjutnya korban merasa tidak terima, mengetahui dirinya telah diperkosa, sehingga saat tersadar dari kondisi mabuk, korban kemudian mendatangi Polsek Wongsorejo untuk mengadukan insiden yang telah menimpanya.

Baca Juga: Pria Paruh Baya Meninggal di Atas Kapal Motor Tujuan Lombok

Selain itu,korban juga memberitahu pihak keluarga, yang  pada akhirnya hari Selasa (07/09) sekitar pukul 16.00 WIB, korban disusul oleh pamannya di Mapolsek Wongsorejo

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X