• Rabu, 27 Oktober 2021

Upaya Keras Polres Bondowoso Bantu Pemkab Percepat Target Vaksinasi, Sembilan Titik dalam Sehari.

- Rabu, 22 September 2021 | 13:20 WIB
Bondowoso terus turut andil mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah setempat.  (Ifa Bahsa)
Bondowoso terus turut andil mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah setempat. (Ifa Bahsa)
KABAR RAKYAT, BONDOWOSO - Polres Bondowoso terus turut andil mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah setempat.
 
Hampir setiap hari, Polres Bondowoso melakukan kegiatan vaksinasi di banyak titik. Ssalah satunya yakni di Kantor Desa Pancoran, Kecamatan Bondowoso, Rabu (22/9/2021) ini. 
 
Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto  mengungkapkan, di seluruh lokasi vaksinasi ini pihaknya menargetkan ada 1.800 warga yang tervaksin. 
 
"Sudah berapa bulan ini, kita muter-muter kemana-mana," ujarnya. 
 
Ia menyebutkan bahwa pihaknya melakukan itu untuk turut membantu mempercepat terbentuknya capaian vaksinasi kabupaten. Supaya hingga 75 persen.
 
"Sementara itu, kita masih berada di kisaran 20 persen. Masih jauh dari harapan. Makanya kita upaya keras membantu pemerintah," tuturnya. 
 
Sementara itu, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat meminta masyarakat untuk mengajak warga lain untuk turut divaksin. Ia juga turut mengedukasi dan menerangkan pada warga yang belum divaksin agar tak termakan isu hoax seputar vaksin.
 
"Harapan saya semua sama-sama mengajak masyarakat yang belum divaksin. Insyallah kalau divaksin ini akan kebal dari virus Corona," ujarnya. 
 
Untuk informasi, masyarakat divaksin dengan vaksin jenis Sinovac. Dengan tim kesehatan yang diturunkan dari Urkes dan Rumah Sakit Bhayangkara. Tampak di lokasi vaksinasi ini pihak Polres setempat juga memberikan beras kepada masyarakat yang telah divaksin. 
 
Karena, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Komandan Kodim 0822 Letkol Kav Widi Widayat, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Adi Sunaryadi, Ketua MUI Bondowoso Kh. As'ari Pasha, perwakilan Kejaksaan Negeri, serta sejumlah tokoh agama.***

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X