• Rabu, 27 Oktober 2021

Remaja Difabel Ini Mengharap Perhatian Pemkab Bondowoso

- Rabu, 22 September 2021 | 08:37 WIB
Ismawati (jilbab coklat susu) didampingi paman dan ibunya saat dijumpai awak media dikediamannya (Ifa)
Ismawati (jilbab coklat susu) didampingi paman dan ibunya saat dijumpai awak media dikediamannya (Ifa)

KABAR RAKYAT, Bondowoso - Salah satu remaja penyandang disabilitas, butuh perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso. Selama ini, dia tak pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun. 

Ismawati (21) warga Desa Sumber Tengah ini lumpuh kedua kakinya, bahkan hanya lulusan Sekolah Dasar. Tapi Dia tidak membatasi dirinya untuk berproduksi atau berkarya. 
 
"Saya mencoba jualan online, Baju-baju, melalui Facebook, " Paparnya, Selasa (21/9/2021) 
 
Sebagai informasi, Ismawati merupakan anak bungsu dari dua bersaudara, kakaknya berkeluarga dan kini ia hanya tinggal berdua dengan ibunya semenjak ayahnya meninggal dunia beberapa tahun lalu. 
 
Suryaningsih, Ibu kandung Ismawati, membenarkan bahwa anaknya memang belum pernah mendapatkan bantuan penyandang disabilitas. 
 
"Sudah lama, pernah diajukan sama kerabat desa ke dinsos ,tapi sampai saat ini belum mendapat bantuan, " Terangnya. 
 
Ia mengaku, sekitar 10 tahun yang lalu, Ismawati putri satu-satunya ini, diusulkan untuk mendapatkan kursi roda namun tanpa mengetahui secara jelas penyebabnya, hingga kini belum terealisasi.
 
Ditanya oleh sejumlah awak media, terkait bantuan bagi dirinya sebagai lansia yang secara ekonomi terbilang kurang mampu, Ia mengaku pernah mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah.
 
"Tapi sekarang sudah gak ada lagi, sudah dicabut katanya," akunya.
 
Ia menambahkan, kini Isma sudah mulai memiliki kegiatan jual beli pakaian yang dipasarkan secara online.
 
" Harapan saya ada bantuan modal usaha untuk putri saya ini," harapnya.
 
Terakhir, ia berharap juga ada bantuan pengobatan untuk anaknya karena sebelumnya Isma pernah dioperasi dirumah sakit di Jember.
 
" Terpaksa kami hentikan pengobatan, karena keterbatasan biaya kami, saya kerjanya hanya pembantu rumah tangga," keluhnya.
 
Dikonfirmasi terpisah, Atimah sekretaris desa Sumber Tengah mengatakan, pihaknya memang sudah mengajukan bantuan bagi Ismawati kepada Dinsos.
 
" Sudah kami ajukan 4 orang dari Desa kami tetapi hanya 1 orang yang dapat, Isma ini termasuk yang gak dapat," jelasnya singkat.***

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X