• Rabu, 27 Oktober 2021

Antisipasi Penyakit Rabies, Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi Gelar vaksin Gratis Hewan Peliharaan

- Rabu, 22 September 2021 | 06:56 WIB
Bupati Ipuk Fiestiandani gendong hewan peliharaan bersama Kadis Pertanian dan Pangan,Arief S menandai kegiatan suntikan vaksin gratis antisipasi rabies /banyuwangikab.go.id (Hariyadi)
Bupati Ipuk Fiestiandani gendong hewan peliharaan bersama Kadis Pertanian dan Pangan,Arief S menandai kegiatan suntikan vaksin gratis antisipasi rabies /banyuwangikab.go.id (Hariyadi)

KABAR RAKYAT,BanyuwangiMenghidari dan mengatisipasi penyebaran penyakit rabies kepada hewan peliharaan.Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi melakukan vaksinasi rabies gratis pada ribuan hewan yang berpotensi besar menularkan rabies

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi Arief Setyawan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penularan rabies di Banyuwangi

Vaksinasi ini, lanjut dia, diperuntukkan bagi hewan pembawa rabies, seperti kucing,  anjing, kera, musang, atau binatang lain yang berpotensi besar menularkan rabies

Baca Juga: Bahas KUPA PPAS Perubahan APBD 2021, Banggar DPRD Banyuwangi Akan Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

"Sebanyak 2.300 dosis vaksin sudah kami siapkan. Ini akan diberikan kepada dua kelompok sasaran, yakni hewan liar sebanyak 1.500 dosis dan hewan peliharaan 800 dosis," ucap Arief Setiawan seperti dikutip Kabar Rakyat dari banyuwangikab.go.id,Rabu (22/09/2021). 

Vaksinasi gratis untuk hewan peliharaan akan digelar pada puncak peringatan Hari Rabies Sedunia, pada 28 September mendatang. Warga yang memiliki kucing, anjing, monyet, dan musang bisa memanfaatkan program ini. Caranya mudah, cukup mendaftar secara online via link:  bit.ly/VaksinasiRabiesDispertaBWI. Pendaftaran online ini telah dibuka mulai 17 September 2021 lalu. 

"Untuk hewan peliharaan kami gelar di rumah sakit hewan, dan 10 pusat kesehatan hewan (Puskeswan) se-Banyuwangi. Saat mendaftar, warga bisa memilih lokasi yang terdekat dengan rumahnya," terang Arief.

Baca Juga: Respon Aspirasi Sopir Dum Truck,Pemkab Banyuwangi Siapkan Regulasi Standarisasi Muatan Material Galian C 

"Semuanya prosesnya tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain pendaftaran via online, vaksinasi juga dilakukan secara drivethru," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X