• Jumat, 22 Oktober 2021

Pria Paruh Baya Meninggal di Atas Kapal Motor Tujuan Lombok

- Selasa, 21 September 2021 | 17:31 WIB
Penumpang Kapal Motor meninggal dunia saat dievakuasi petugas /Humas Polresta Banyuwangi (Hariyadi)
Penumpang Kapal Motor meninggal dunia saat dievakuasi petugas /Humas Polresta Banyuwangi (Hariyadi)

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Seorang pria paruh baya berinisial AT (58), meninggal di atas kapal motor (KM) Mutiara Barat saat perjalanan menuju Pelabuhan Gilimas, Lombok.

Penumpang asal Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo itu sempat mengeluh pusing sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

"Jadi, korban saat itu sempat mengeluh pusing ketika menaiki tangga lantai dua kapal. Setelah itu tiba-tiba korban terjatuh dan meninggal di atas kapal tujuan Lombok," kata Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu melalui Kasubag Humas, Iptu Litas Kurniawan, Selasa (21/09/2021).

Baca Juga: Tim SAR Terus Mencari Wisatawan Hilang di Laut Citepus asal Cibadak

Menurut keterangan dari sejumlah saksi, kata Lita, korban awalnya berangkat seorang diri dari Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi sekitar pukul 06:30 WIB hendak menuju Pelabuhan Gilimas, Lombok.

Tepat setengah jam setelah kapal berlayar, korban diketahui menaiki tangga lantai dua kapal. Saat itu kapal sudah berada di sekitaran perairan Tanjung Pasir, Selat Bali.

"Korban ditemukan oleh petugas kebersihan kapal dalam kondisi sudah terjatuh di lantai kapal di bawah tangga," ungkapnya.

Baca Juga: Sempat Tertutup Longsor Hampir 20 Jam, Arus Lalu Lintas Jalur Gumitir Kembali Normal

Petugas kebersihan yang menemukan langsung bergegas melaporkan ke nahkoda kapal. "Setelah diperiksa, rupanya pria tersebut sudah meninggal dunia," katanya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X