• Sabtu, 4 Desember 2021

Bahas KUPA PPAS Perubahan APBD 2021, Banggar DPRD Banyuwangi Akan Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

- Selasa, 21 September 2021 | 17:08 WIB
Rapat pembahasan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2021 antara Banggar DPRD Banyuwangi bersama TAPD di ruang khusus Dewan (Hariyadi)
Rapat pembahasan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2021 antara Banggar DPRD Banyuwangi bersama TAPD di ruang khusus Dewan (Hariyadi)

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Badan anggaran (Banggar) DPRD Banyuwangi bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tengah melakukan pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran,Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan APBD tahun 2021, Selasa (21/09/2021).

Rapat kerja  dipimpin Wakil Ketua DPRD,M.Ali Mahrus didampingi Michael Edy Hariyanto selaku pimpinan Banggar dan diikuti anggota dari lintas fraksi. Dan pembahasan KUPA-PPAS Perubahan APBD tahun 2021 akan memprioritaskan kebutuhan yang berdampak langsung kepada masyarakat di masa pandemi covid-19.

M.Ali Mahrus menyampaikan, pembahasan dokumen cikal bakal perubahan APBD tahun 2021 masih diawali dengan paparan kebijakan umum perubahan anggaran dari Sekretrais Daerah selaku ketua TAPD.

Baca Juga: Ketua DPRD Banyuwangi Kukuhkan Pengurus Kelompok Difabel Difawangi

“ Rapat kerja Banggar bersama TAPD diawali dengan paparan dari Sekretaris Daerah selaku ketua TAPD terkait kebijakan umum perubahan anggaran , “ ucap M.Ali Mahrus saat dikonfirmasi Awak Media.

Kemudian dilanjut dengan penyampaian saran dan masukan dari anggota Banggar terhadap KUPA-PPAS Perubahan APBD tahun 2021 sebagai upaya penyempurnaan konsep dokumen yang diterima oleh dewan.

“ Tadi dalam rapat satya awali evaluasi terkait dengan waktu penyerahan dokumen KUPA-PPAS Perubahan APBD dari Eksekutif kepada DPRD, “ ucapnya.

Baca Juga: Pertahankan Gelar Lumbung Padi Nasional, Pemkab Banyuwangi Gelar Festival Padi 2021

Menurut politisi Parrtai Kebangkitan Bangsa ini, penyerahan dokumen KUPA-PPAS kepada dewan seharusnya dilakukan pada awal Bulan Agustus agar pembahasannya bisa lebih maksimal dan dewan mempunyai ruang waktu untuk melakukan pencermatan.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Takraw Sukapura Raih Emas Porkab Probolinggo 2021

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:36 WIB
X