• Jumat, 22 Oktober 2021

Respon Aspirasi Sopir Dum Truck,Pemkab Banyuwangi Siapkan Regulasi Standarisasi Muatan Material Galian C

- Selasa, 21 September 2021 | 07:07 WIB
Perwakilan sopir dum truck saat diterima SKPD terkait untuk menyampaikan aspirasinya (Hariyadi)
Perwakilan sopir dum truck saat diterima SKPD terkait untuk menyampaikan aspirasinya (Hariyadi)

KABAR RAKYAT,BanyuwangiPemkab Banyuwangi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) merespon penyampaian aspirasi ratusan sopir dump truk saat menggelar aksi damai di depan kantor Bupati Banyuwangi, Senin (20/9/2021) kemarin.

Tuntutan ratusan sopir yang tergabung dalam Asosiasi Armada Material Banyuwangi (AAMBI) agar ada regulasi yang mewajibkan armada dum truck material galian c menggunakan bak standar segera ditindaklanjuti SKJPD terkait.

 Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi, Dwi Yanto mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan Peraturan Bupati (Perbup) yang mengatur perihal standarisasi muatan dump truk galian C.

Baca Juga: Ratusan Sopir Dum Truck Di Banyuwangi Gelar Aksi Damai Tuntut Pemda Terbitkan Aturan Pengunaan Bak Standar

"Tanggapan saya sangat positif, teman-teman AAMBI itu ingin ada normalisasi, untuk bisa normalisasi harus ada peraturan yang memperkuat yakni Peraturan Bupati (Perbup). Alhamdulilah drafnya sudah selesai, di tingkat Pemkab sudah kami naikkan," ucap Dwi usai mediasi bersama perwakilan supir.

Dwi melanjutkan, ketika draf Perbup yang mengatur muatan material sudah selesai dibahas di Bagian Hukum Pemda, tinggal verifikasi dan selanjutnya kita kirim Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk minta persetujuan Gubernur , “ ucapnya.

Setelah Perbu mendapatkan persetujuan dari Gubernur Jatim maka regulasi terkait standarisasi muatan material galian C sudah bias diterapkan.

Baca Juga: Pertahankan Gelar Lumbung Padi Nasional, Pemkab Banyuwangi Gelar Festival Padi 2021

Dwiyanto juga meminta kepada Pemerintahan Desa agar menyusun Peraturan Desa (Perdes) tentang standarisasi muatan material galian C

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X