• Jumat, 22 Oktober 2021

Tim SAR Terus Mencari Wisatawan Hilang di Laut Citepus asal Cibadak

- Selasa, 21 September 2021 | 05:36 WIB
Tim SAR pencarian di laut Citepus (ist/Rusdi)
Tim SAR pencarian di laut Citepus (ist/Rusdi)

KABAR RAKYAT, SUKABUMI - FokusPriangan.id- Wisatawan yang hilang dan tenggelam akibat terseret ombak di Pantai Kebon Kalapa Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Masih terus dicari Tim SAR gabungan pada Senin, 20 September 2021. DS merupakan remaja asal Kelurahan-Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman melalui koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto mengatakan operasi pencarian dibagi menjadi dua regu. Suryo menyebut, pertama akan mencari dengan perahu karet di permukaan air dengan radius 2 Nautical mile dari lokasi kejadian awal.

Selanjut ucapnya, regu kedua, melakukan pencarian dengan menyisir jalur darat di sepanjang bibir pantai dengan radius 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Suryo mengatakan pihak yang terlibat dalam operasi SAR pencarian DS adalah Pos SAR Sukabumi, Satpol Air Kepolisian Resor Sukabumi, BPBD, petugas pemadam kebakaran, Sarda Balawista, Relawan Sehati, Siberu, Ruang Peduli, SAR Khatulistiwa, Aksi Cepat Tanggap, Mitra Pol Air, dan Rumah Zakat.

Baca Juga: Anak-anak Berusia di Bawah 14 Tahun di China Dilarang Menonton TikTok Lebih dari 40 Menit

Baca Juga: Kebijakan Sektor Pertanian Sebaiknya 'Agribisnis Policy' Jangan 'Kelatahan' Begini Kata Wagub Emil

"Termasuk dibantu keluarga dan masyarat sekitar. Mohon doanya semoga korban segera ditemukan," ucap dia.

Saat DS terseret ombak pada Minggu kemarin, Suryo menyebut upaya penyelamatan sempat dilakukan. Namun sayang, korban lebih dulu tenggelam. "Saat ini akan terus kita cari."

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X