• Rabu, 27 Oktober 2021

Kunjungi Desa Tamansari, Menparekraf Sandiaga Uno Yakin Wisata Banyuwangi Bangkit

- Sabtu, 18 September 2021 | 18:27 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat melihat UMKM di Sendang Seruni, Desa Tamnsari Banyuwangi (Instagram: @wonderful.sendangseruni)
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat melihat UMKM di Sendang Seruni, Desa Tamnsari Banyuwangi (Instagram: @wonderful.sendangseruni)

KABAR RAKYAT, BANYUWANGI - Didampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi berbagai destinasi wisata di Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Sabtu18 September 2021.

Kehadiran Sandi ke Desa Tamansari salah satunya untuk melakukan penilaian langsung terhadap desa ini yang terpilih sebagai 50 finalis Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Sandi didampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestandani.

Suasana Desa Tamansari yang sejuk karena terletak di kaki Gunung Ijen, menarik Sandi untuk memulai aktivitasnya di Banyuwangi dengan berolahraga lari pagi.

Baca Juga: KAI Buka Lowongan Kerja Untuk Berbagai Formasi

Selanjutnya, Sandi menuju Sendang Seruni, merupakan pemandian dengan sumber mata air alami dan konservasi bambu yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat. 

Nama Sendang Seruni berasal dari tanaman bunga Seruni yang tumbuh di sekitar sendang tersebut. Terdapat tujuh sumber mata air mengalir di sekitar Sendang Seruni, yang tiga di antaranya berada di dasar kolam. 

Baca Juga: Mikel Arteta Dituntut Untuk Belajar dari Kesalahan dan Segera Atasi Krisis Kemenangan Arsenal

Bareng Bupati Ipuk, sebelum memasuki Sendang Seruni, Sandi mencoba aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk destinasi. 

"Wah, terbaik, terbaik. Jadi tidak ada alasan lagi bagi seluruh penyelenggara wisata di Indonesia tidak menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Desa Tamansari yang sekelas desa saja bisa menerapkan," ujar Sandi. 

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Bondowoso Mulai Pulihkan Sektor Pariwisata

Rabu, 15 September 2021 | 21:12 WIB
X