• Jumat, 22 Oktober 2021

Pabrik Produksi Miras Palsu Ragam Merk di Bogor Digerebek Polisi

- Sabtu, 18 September 2021 | 08:50 WIB
Ilustrasi minuman alkohol (PIXABAY/congerdesign )
Ilustrasi minuman alkohol (PIXABAY/congerdesign )

KABAR RAKYAT, BOGOR - Pabrik produksi minuman keras (miras) palsu alias oplosan digrebek polisi, Polsek Cileungsi kawasan Perumahan Duta Mekar Asri blok A 1 Nomor 6 Kampung Sawah Kabupaten Bogor, pada 17 September 2021, dini hari.

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya ketika dikomfirmasi membenarkan ada penggerebekan itu. Dia menjelaskan, penangkapan ini merupakan hasil penyidikan selama satu bulan, terkait edar miras yg menyebabkan ganguan Kamtibmas di wilayah hukum Cileungsi.

“Kami melakukan pengrebekan home industry miras import palsu atau oplosan di TKP dan menemukan barang-barang yang diduga untuk membuat miras palsu tersebut,” ucap Andri kepada wartawan.

Barang bukti yang diamankan oleh polsek Cileungsi berupa ratusan miras Import dari berbagai merk serta berbagai campuran pemanis rasa.

Baca Juga: Setiap Jumat, Pelanggan Warung Bang Zhoel 'Senyum'' Bayar Makan Cukup Pakai Doa

Baca Juga: Banyak Kucing dan Anjing Terlantar, AFJ Ajak Sahabat Satwa Mandulkan Kucing dan Anjing Dampingan

“Kami amankan 1 orang tersangka untuk pengembangan lebih lanjut di Polsek Cileungsi,” ujarnya.

Selain mengamankan ratusan miras, Polsek Cileungsi pun mengamankan alat alat yang digunakan untuk membuat minuman oplosan tersebut, diantaranya, Plastik, cat, aqua galon, botol takar, baskom, selang dan corong.

“Selanjutnya para pelaku dan barang bukti diamankan ke Mako Polsek Cileungsi guna pengembangan dan proses sidik tuntas,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X