• Jumat, 22 Oktober 2021

Anak Yatim, Orang Tuanya Meninggal Covid-19 Disantuni Satlantas Polres Bondowoso

- Sabtu, 18 September 2021 | 05:39 WIB
Seorang anak yatim menerima bantuan disampaikan Wakil Bupato Bondowoso. (Ifa/kabarrakyat)
Seorang anak yatim menerima bantuan disampaikan Wakil Bupato Bondowoso. (Ifa/kabarrakyat)

'Momen Baik' Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, 2021

KABAR RAKYAT, BONDOWOSO – Puluhan anak yatim yang orang tuanya meninggal karena keganasan virus Covid-19 tampak gembira hadir di acara santuan dan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, digelar oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bondowoso, digelar di Museum Kerata Api Indonesia (KAI), pada (17/8/2021). 

Momentum Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini, ungkap Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Didik Sugiarto, akan menjadi cermin positif untuk anggota Satlantas dalam menjalankan tugas dan fungsinya, sebagai Polisi yang Persisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan). 

Kebiasaan positif, menurut AKP Didik Sugiarto, harus terus ditanamkan kepada diri masing-masing anggota Satlantas. Salah satunya bhakti sosial berbagi kebahagiaan dengan anak yatim korban pandemi Covid-19.

 Baca Juga: Lindungi Tenaga Pendidik Keagamaan,Pemprov Jabar Dan BPJS Ketenagakerjaan Bukukan Rekor MURI

Tampak hadiri acara itu, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, Dandim 0822-Bondowoso Letkol Kav Widi Hidayat, serta sejumlah pejabat OPD Pemkab, setempat. 

Kurang lebih 50 anak yatim ini menerima paket sembako dan tali asih yang disiapkan khusus Satlantas Polres Bondowoso. "Apa yang kami laksanakan sekarang, memang tidak bisa memenuhi semua kebutuhan adik-adik," ujar AKP Didik Sugiarto Kasatlantas.

Ditempat sama, Sumaryati Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (SPPKB) Ibu Sumaryati kepada wartawan, memastikan anak yatim tersebut telah di data dan selalu dipantau perkembangannya oleh pemerintah daerah.

Baca Juga: Peneliti Ungkap Dampak Penutupan Sekolah di Indonesia yang Berkepanjangan Akibat Pandemi

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X