• Jumat, 22 Oktober 2021

Lindungi Tenaga Pendidik Keagamaan, Pemprov Jabar dan BPJS Ketenagakerjaan Masuk MURI

- Jumat, 17 September 2021 | 19:47 WIB
Pemprov Jabar dan BPJS Ketenagakerjaan saat menerima piagam MURI (Hariyadi)
Pemprov Jabar dan BPJS Ketenagakerjaan saat menerima piagam MURI (Hariyadi)

KABAR RAKYAT, BANDUNG - Museum Rekor Indonesia (MURI) catat keberhasilan Pemprov Jawa Barat dan BPJS Ketenagakerjaan atas rekor Perlindungan Program Jamsostek Kepada Tenaga Pendidik Bidang Keagamaan Terbanyak. Total pekerja pendidikan keamaan 150.842 orang.

Pengargaan dari Muri itu diberikan langsung Yusuf Ngadri Direktur Operasional MURI kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin di Bandung, Senin (30/8) bulan lalu. Masuknya Rekor MURI ini bukti atas kepedulian dan komitmen Pemprov Jawa Barat dalam melindungi pekerja terutama tenaga pendidik keagamaan.

Pemprov Jawa Barat mendaftar sekaligus bayarkan iuran 150.842 tenaga pendidik keagamaan ke program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian BPJAMSOSTEK untuk segmen Pekerja Bukan Penerima Upah pada Juni 2021, lalu.

Baca Juga: Pemerintah Prioritaskan Perlindungan Program Jamsostek Untuk Non-ASN Dan Pekerja Rentan Seluruh Indonesia

Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan, Pemprov Jabar akan terus berupaya memberikan perlindungan jaminan sosial yang merata kepada seluruh tenaga kerja di Provinsi Jawa Barat.

“Ini program luar biasa, sebagai keberpihakan bahwa negara hadir untuk menyejahterakan semua yang membangun Jawa Barat, definisi kesejahteraan tidak harus selalu dalam bentuk yang sifatnya rutin, tapi juga perlindungan,” ungkap Ridwan Kamil.

Dirinya menambahkan bahwa pentingnya BPJS Ketenagakerjaan untuk semua pekerja, baik para pekerja formal maupun informal. Provinsi Jawa Barat baru mendekati 30 persen dari total yang seharusnya bisa diberikan perlindungan jaminan sosial.

Ketua Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK Muhammad Zuhri yang turut hadir dalam acara tersebut juga mendukung langkah dan kepedulian Pemprov Jawa Barat dalam menjamin kesejahteraan masyarakat pekerja di daerahnya.

Baca Juga: Sambut Hari Pelanggan Nasional,BPJAMSOSTEK Gelar Lomba Video Pendek Jaminan Perlindunganku

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: BPJamsostek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Agar Lolos Seleksi CPNS Kemenag, Begini Caranya

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB
X