• Jumat, 22 Oktober 2021

Pekerja Bangunan Tewas Saat Robohkan Eks Bioskop GNI Jember, Satu Luka-Luka

- Jumat, 17 September 2021 | 13:08 WIB
Eks gedung bioskop GNI Jember dirobohkan menimpa pekerja bangunan hingga tewas (Istimewa/MS Syarif)
Eks gedung bioskop GNI Jember dirobohkan menimpa pekerja bangunan hingga tewas (Istimewa/MS Syarif)

KABAR RAKYAT, JEMBER- Seorang pekerja bangunan Abdullah, 30 tahun, tewas saat membongkar bangunan bekas Gedung Bioskop GNI (Gedung Nasional Indonesia) Jember, pada Kamis sore (16/9).

Selain Abdullah, pembongkaran bangunan itu juga menyebabkan satu pekerjaan lainnya terluka. Dia adalah Nemo Hadi, 30 tagun, Warga Desa Rowo Indah, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember.

Menurut Kapolsek Ambulu, AKP Sudaryanto, peristiwa naas itu terjadi saat kedua korban sedang istirahat usai merobohkan bangunan gedung.

"Saat itu keduanya duduk untuk istirahat, dibibir bangunan lantai 1, pada ketinggian 2,5 meter," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (17/9).

Baca Juga: 600 Tokoh Desa Mendaftar Pilkades Serentak 2021 di Bondowoso

Baca Juga: Begini 6 Rekomendasi Lengkap Pansus RPJMD DPRD Jember 2021/2026: 5 Tahun Arah Kebijakan Jember Kedepan

Tanpa mereka sadari, kata AKP Sudaryanto, bagian bangunan yang mereka duduki sudah rapuh. Tiba-tiba bangunan tersebut ambruk.

Kepala Abdullah membentur benda keras dan meninggal dunia ditempat. Sedangkan, Nemo mengalami luka pada pipi dan pelipis kiri robek serta bengkak pada pergelangan kaki.

"Usai Kejadian kedua korban dibawa ke Puskesmas Ambulu untuk mendapatkan pertolongan. Abdullah, dinyatakan sudah meninggal dunia," tandas Sudaryanto.***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X