• Jumat, 22 Oktober 2021

Jawa Timur Zona Kuning, Peta Angka Positif Covid-19 Terendah Se Indonesia

- Jumat, 17 September 2021 | 04:50 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Design Humprov Jatim/ Kabar Rakyat)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Design Humprov Jatim/ Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT, SURABAYA – Kurang lebih 97,37 persen kabupaten-kota di Jawa Timur masuk zona kuning. Prosentase positivity rate atau angka orang positif Covid-19 di Jawa Timur yang terendak selama pandemi, sekitar 1.85 persen.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam keterangan pada media, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (16-9) pagi.

Atas capaian itu, Khofifah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, disebutkan antara lain Pemprov bersama Forkopimda Jatim, pemerintah daerah kabupaten-kota, nakes, perguruan tinggi, media dan seluruh elemen masyarakat ikut serta menekan penyebaran Covid-19 patut di syukuri.

Disinggung, data dari Satgas Covid-19 Nasional per 15 September 2021, sebanyak 37 kabupaten-kota di Jawa Timur berada zona kuning atau resiko rendah penyebarannya. Kondisi ini jauh lebih meningkat dibandingkan data per 31 September 2021, yaitu dari 18 kabupaten-kota menjadi 37 kabupaten-kota berada pada zona kuning.

Baca Juga: Ribuan Sarjana Pendidikan Tes Seleksi ASN PPPK Guru Mengisi Kuota 1918 Pendidik di Bondowoso

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Pembuka Liga Eropa 2021-2022 Nanti Malam, Lengkap dengan Fakta Menarik

Peta status zonasi peta resiko Covid-19 bisa diakses https://covid19.go.id/peta/risiko, masih ada 1 daerah yaitu kota Blitar atau 2,63 persen di zona orange (resiko sedang).

Perkembangan zonasi peta resiko Covid-19 menjadi satu acuan dalam menentukan tindakan dan kebijakan. Terlebih, pandemi Covid-19 masih belum diketahui kapan berahir. Karena pembatasan masyarakat PPKM di Jawa Timur masih berlangsung.***

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X