• Jumat, 22 Oktober 2021

Pemkab Fasilitasi MUI Jember Gedung Sekretariat

- Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
Bupati Hendy dan DR KH Abdul Haris (Ketus MUI Jember) menandatangani kontrak perjanjian pinjam pakai aset Pemkab (Humas Kab Jember for kabarrakyat)
Bupati Hendy dan DR KH Abdul Haris (Ketus MUI Jember) menandatangani kontrak perjanjian pinjam pakai aset Pemkab (Humas Kab Jember for kabarrakyat)

KABAR RAKYAT, JEMBER - Bupati dan Wabup Jember, Hendy Siswanto dan MB Firjaun Barlaman menandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Gedung yang merupakan aset Pemkab Jember dengan Ketua MUI Jember, DR.KH Abdul Haris, Kamis, (16/9/2021).

Pemkab menyediakan fasilitas rumah di Perum Gunung Batu Permai Blok F-30 sebagai Sekretariat MUI Jember. Bupati Hendy dalam keterangan pers-nya mengatakan keberadaan MUI sebagai garda terdepan umat Islam sangat diperlukan.

"MUI tentunya bisa membantu masyarakat Jember tentang segala sesuatu yang kurang tepat tentang pelaksanaan kaidah," ucap Bupati.

MUI sebagai mitra Pemkab sudah seharusnya diberi fasilitas seperti gedung sekretariat yang layak, imbuh Hendy Siswanto. Pemkab Jember menjalin hubungan baik dengan semua instansi dan lembaga termasuk dengan MUI sebab masyarakat Jember mayoritas beragama Islam.

Baca Juga: Ramalan Cinta Zodiak Scorpio, Aquarius, Capricorn dan Pisces Besok Jumat 17 September 2021

"Permasalahan cukup banyak di lapangan. Kami harap MUI terus menjalin komunikasi dengan kami supaya masalah itu tidak menjadi besar baru kita ketahui," kata Hendy.

Hendy Siswanto berharap MUI Jember lebih berperan aktif dalam pelayanan masyarakat khususnya sertifikasi halal dalam produk UMKM. Hendy Siswanto juga berharap kedepan hubungan Pemkab dan MUI Jember semakin harmonis.

Kehadiran Bupati Hendy disambut Muspika Sumbersari, Camat Iswandi, Kapolsek Iptu Sugeng Piyanto, SH dan Danramil, Kapten Inf. Sondakh. Ketua MUI Kabupaten Jember, DR KH Abdul Haris, M.Ag, mengapresiasi kehadiran rombongan orang nomer satu di Jember itu.

"Yang jelas akan mempermudah langkah dan pengabdian kita untuk bermitra dengan Pemkab Jember," DR KH Abdul Haris menjawab Wartawan.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X