• Jumat, 22 Oktober 2021

BPN Serahkan Empat Sertifikat Aset Kepada Pemkab Banyuwangi

- Kamis, 16 September 2021 | 09:42 WIB
Bupati,ipuk Fiestiandani didampingi Wabup H.Sugirah saat menerima penyerahan sertifikat dari Kepala BPN Jatim,Ir Jonahar (Hariyadi)
Bupati,ipuk Fiestiandani didampingi Wabup H.Sugirah saat menerima penyerahan sertifikat dari Kepala BPN Jatim,Ir Jonahar (Hariyadi)

KABAR RAKYAT, BANYUWANGI - Badan Pertanahan Nasional (BPN) menyerahkan 4 (empat) Sertifikat Hak Pakai (SHP) aset kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Penyerahan dokumen kepemilikan tanah tersebut diserahkan langsung Kepala BPN Provinsi Jawa Timur, Ir.H.Jonahar kepada Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani, Rabu malam (15/09/2021) bertempat di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Bupati, Ipuk Fiestiandani  mengatakan, sertifikat ini sangat penting sebagai bukti kepemilikan atas hak tanah yang sah dan menjamin keabsahan kepemilikan aset-aset tanah Pemkab Banyuwangi.

Baca Juga: DPRD Banyuwangi Gelar Paripurna Internal Pembahasan KUPA-PPAS P -APBD 2021 dan Usulan Reposisi Anggota FPKB

" Masih banyak aset kita yang belum bersertifikat, kita terus mengajukan permohonan ke BPN dan saat ini dalam proses, kita berharap seluruhnya dapat  segera selesai sehingga seluruh aset tanah milik Pemkab Banyuwangi bersertifikat ," ujar Bupati Ipuk.

Selanjutnya, Ipuk menargetkan akan menyertifikasi aset Pemkab Banyuwangi sebanyak 2132 bidang akan selesai tahun ini. Namun, pihaknya meminta pihak BPN memberikan toleransi dalam prosesnya.

“ Hal ini juga atas dorongan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar setiap Kepala Daerah untuk menyertifikasi seluruh aset daerah guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan., dan target kami, seluruh aset daerah terselesaikan di tahun 2023. Tetapi kami berharap bisa dipercepat dan selesai di tahun 2022," terangnya.

Baca Juga: Kinerja Pelayanan Publik Pemkab Banyuwangi Mendapat Apresiasi Ombusdman Jatim

Ditambahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi, Ir. Mujiono menyebutkan ada sekitar 4521 aset yang dimiliki Pemkab Banyuwangi. Dari total aset yang ada, aset Pemkab yang sudah bersertifikat masih sebanyak 599 bidang, sisanya 3922 bidang belum tersertifikasi.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X