• Jumat, 22 Oktober 2021

Jangan Enak-Enakan, yang Belum di Vaksinasi Covid-19, Pemerintah akan Melakukan Ini

- Kamis, 16 September 2021 | 07:05 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Carva/Pixabay)
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Carva/Pixabay)

KABAR RAKYAT, JAKARTA – Jangan enak-enakan kalau belum vaksin. Pemerintah akan melakukan langkah vaksinasi Covid-19 jemput bola. Seperti terjadi di DKI Jakarta, Dinas Kesehatan mencatat nama-nama penduduk yang belum di vaksinasi sesuai peraturan pemerintah.

Berdasarkan data, pemerintah DKI Jakarta melalui dinas kesehatan akan melayangkan surat dikirim ke RT RW di desa atau kelurahan setempat untuk diserahkan ke warganya masing-masing.

Kemudian dengan satuan tugas (Satugas) akan melakukan upaya tertentu untuk mengikuti vaksinasi berikutnya. Yang pasti pemerintah akan terus menelusuri siapa-siapa yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19.

Harapan pemerintah seluruh penduduk bisa ikuti vaksinasi untuk menghindari penularan virus Corona yang sudah berubah menjadi beberapa varian.

Dikutip kabarrakyat dari Pikiran Rakyat, baru ini Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat masih ada setidaknya 2,5 juta warga di ibu kota yang belum disuntik vaksin Covid-19. Melihat data tersebut, Dinas Kesehatan berencana akan menyurati sejumlah warga yang belum menerima vaksin Covid-19.

Baca Juga: Berikut Penjelasan Terkait Pejabat Disdik Kabupaten Cianjur Himam Diperiksa KPK

Sementara itu, Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyebutkan upaya ini merupakan sebuah cara untuk menjemput bola masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19.

Berita ini telah tayang di Pikiran Rakyat, berjudul: 2,5 Juta Warga Jakarta yang Belum Divaksin Dikirimi Surat, Wagu Riza Patria: Kami Jemput Bola

Dia mengatakan surat ini akan dikirim langsung, oleh RT RW kepada warganya masing-masing yang belum menerima vaksin. "Salah satu metodenya itu jemput bola. RT RW nanti yan memastikan itu dengan satugas tugas," katanya di DPRD Jakarta, Rabu, 15 September 2021.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Agar Lolos Seleksi CPNS Kemenag, Begini Caranya

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB
X