• Senin, 25 Oktober 2021

Sekolah Impian Komunitas Menatap Indonesia disambut Gembira DP3AKB dan FAJ

- Rabu, 15 September 2021 | 20:55 WIB
Sekolah Impian Komunitas Menatap Indonesia disambut Gembira DP3AKB dan FAJ  (M Kava Zulfikri)
Sekolah Impian Komunitas Menatap Indonesia disambut Gembira DP3AKB dan FAJ (M Kava Zulfikri)

KABAR RAKYAT, NEWS - Sekolah Impian merupakan salah satu cabang dari program Komunitas Menatap Indonesia. Tim Menatap Indonesia sendiri di isi oleh berbagai latar belakang dengan memandang Ras, Suku, Agama.

Gagasan sekolah impian bermula dari progam Warung Makan Gratis. Dari Warung makan gratis itu, Bustan Selaku Penanggung Jawab Komunitas Ini menemukan banyak anak-anak terlantar atau kurang perhatian.

Ia sempat mewawancarai beberapa anak yang makan di warung makan gratis, "Adik-adik cita-citanya mau jadi apa?." Kata Bustan mereka menjawab, "gak tau mas !, Apa kata besok," terang Bustan di Rumah Menatap Indonesia yang berada di Jalan Karimata Gang Renggali Sumbersari Jember, Senin (13/09/21).

Baca Juga: Darurat Pelecehan Seksual, Sahkan RUU TPKS dan Beri Pendidikan Seksual Pada Anak Sejak Dini

Dari situlah ia dan tim lainya bergegas untuk membuat program baru yaitu Sekolah Impian yang baru saja di resmikan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Jember itu pada pukul 15.30 WIB, Senin, 13 Agustus 2021 itu.

Harapanya anak-anak yang belajar di Sekolah Impian itu bisa memiliki Impian yang besar, oleh karena itu kami upayakan semua potensi yang dimiliki siswa baik akademik maupun non akademik bisa terfasilitasi dan berkembang dalam pendampingan minat bakat sehingga dapat merubah pola pikir siswa dalam menyelami kehidupan yang sesungguhnya.

Sementara ini Sekolah Impian masih menampung 30 siswa, baik SMA, SMP, SD/sederat yang nanti dibagi kelas A, B, C. Adapun untuk jadwalnya setiap sore (15.00-17.00) dan malam (18.00-20.00), diambil sore kata Muhammad Rizal, Koordinator Sekolah Impian ketika menerangkan dihadapan Joko Sutriswanto, Kepala Bidang Perlindungan DP3AKB Kabupaten Jember supaya tidak menggangu jadwal sekolah formal siswa.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Tags

Terkini

X