• Jumat, 22 Oktober 2021

Lindungi Santri Dari Covid-19, PC Bamusi Dan Komunitas Juang Sobo Pesantren

- Rabu, 15 September 2021 | 15:48 WIB
Pengurus Bamusi bersama PAC Sempu saat gelaran Sobo Pesantren dengan nkegiatan vaksinasi covid-19 (Hariyadi)
Pengurus Bamusi bersama PAC Sempu saat gelaran Sobo Pesantren dengan nkegiatan vaksinasi covid-19 (Hariyadi)

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - DPC PDI Perjuangan Kab. Banyuwangi terus mempercepatn program kegiatan vaksinasi di Kabupaten paling ujung timur Palau Jawa. Melalui PC Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan Komunitas Juang Banyuwangi. Kali ini vaksinasi digelar sasar Pondok Pesantren (Ponpes).

"Ternyata masih banyak santri-santri di Banyuwangi yang belum vaksin, maka dari itu kita Gelar Vaksin di Ponpes dengan judul Sobo Pesantren, " Ungkap Ketua DPC PDI Pejuangan I Made Cahyana Negara, saat ditemui di Ponpes Majelis Ta'lim Al-Qibtiyah, Desa Sempu, Kec. Sempu, Kab. Banyuwangi, Rabu  (15/09/

DPC PDI Perjuangan Kab. Banyuwangi terus kebut vaksinasi di Kabupaten Banyuwangi, melalui PC Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan Komunitas Juang Banyuwangi. Vaksinasi digelar di Pondok Pesantren (Ponpes).

Baca Juga: Soal Dugaan Pemotongan BPUM,Sekda Banyuwangi Menyerahkan Proses Sepenuhnya Kepada APH

"Ternyata masih banyak santri-santri di Banyuwangi yang belum vaksin, maka dari itu kita Gelar Vaksin di Ponpes dengan judul Sobo Pesantren, " Ungkap Ketua DPC PDI Pejuangan I Made Cahyana Negara, saat ditemui di Ponpes Majelis Ta'lim Al-Qibtiyah, Desa Sempu, Kec. Sempu, Kab. Banyuwangi, Rabu  (15/09/2021).

Tidak ada niatan politis, kata Made, dalam kegiatan vaksinasi ini merupakan  bentuk kepedulian kita, kepada masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Selain itu gerakan vaksinasi di Ponpes ini, merupakan bagian dari gerakan gotong royong dalam pencegahan Covid-19  untuk membantu pemerintah mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal.

Baca Juga: Klarifikasi Mekanisme Penyaluran BPUM, Plt Kadis Koperasi, Usaha Mikro Dipanggil Kejari Banyuwangi

"Untuk vaksinasi Sobo Pesantren tahap awal ini, ada 3 titik. Mulai dari Kecamatan Sempu ,Majelis Ta'lim Al-Qibtiyah, Kecamatan Glagah , Ponpes Thoriqun Najah, Kecamatan Srono , Ponpes An Nuur Al Fadhol, dan akan menyusul beberapa titik lainnya ," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Migrain, Kapan Anda Perlu Menemui Dokter Umum

Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:40 WIB
X