• Kamis, 23 September 2021

Ojol Kota Bogor, Dilarang Mangkal di 6 Titik Ruas Jalan Berikut Ini

- Rabu, 15 September 2021 | 10:09 WIB
ilustrasi Ojol (ist/Rusdi/kabarrakyat)
ilustrasi Ojol (ist/Rusdi/kabarrakyat)

KABAR RAKYAT, BOGOR- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor bersama TNI, Polri dan Satpol PP melaksanakan sosialisasi kawasan bebas sojek online (ojol) diseputaran Sistem Satu Arah (SSA). Pengemudi ojek online (ojol) dilarang mangkal atau berhenti kecuali antar antar jemput penumpang, kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ada 6 titik ruas jalan yang dijadikan Kawasan Bebas Ojek Online di seputaran area jalur Sistem Satu Arah (SSA). Yakni jalan Pajajaran, jalan Otista, jalan Ir. H. Juanda, jalan Jalak Harupat, jalan Kapten Muslihat dan jalan Paledang (50 Meter dari Simpang jalan Kapten Muslihat).

Bagi para pengemudi atau driver ojek online dilarang untuk ‘mangkal’ atau berhenti di area tersebut. Kecuali untuk antar jemput penumpang.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Kota Bogor, RA. Mulyadi mengatakan, pihaknya hari ini melakukan tahap sosialisasi dan pemasangan spanduk di 6 titik mengenai kebijakan Kawasan Bebas Ojek Online. 

Baca Juga: Pembuat Petasan dari Huruf Arab Menggemparkan Publik Tangerang

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Kembali Ditetapkan Sebagai TPID Terbaik Se Jawa- Bali

“Hari ini kami masih tahap sosialisasi dengan memasang spanduk di 6 titik. Kami juga langsung menegur ojek online yang kedapatan mangkal,” katanya.

Karena dasarnya Perda Trantibum Mulyadi mengatakan, sanksinya berupa teguran lisan, teguran tertulis, denda administratif dan atau sanksi sosial. Selain itu, Dishub juga akan memberikan informasi kepada pihak pengelola ojek online mengenai pengemudi yang melakukan pelanggaran untuk diberikan sanksi sesuai ketentuan peraturan perusahaan.

Sementara untuk pengawasannya, pihaknya akan rutin melakukan patroli keliling dengan petugas gabungan.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X