• Kamis, 23 September 2021

Mulai Hari Ini Penerapan PPKM di Banyuwangi Masuk Level 1

- Senin, 13 September 2021 | 16:29 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi,dr.Widji Lestariono (Hariyadi)
Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi,dr.Widji Lestariono (Hariyadi)

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Mulai hari ini Senin (13/09) penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Banyuwangi masuk level 1 berdasarkan assessment situasi covid-19 Kementerian Kesehatan RI.

“ Per hari ini penerapan PPKM di  Kabupaten Banyuwangi sudah masuk level 1, “ ucap Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi,dr.Widji Lestariono melalui sambungan Handphone, Senin (13/09/2021).

Rio panggilan akrab Kadis Kesehatan Banyuwangi mengatakan, parameter yang digunakan untuk menentukan tingkatan PPKM dari level 1 hingga level 4 antara lain, angka konfirmasi covid-19 menurun tajam, angka kematian covid-19 per minggu menurun, tingkat keterisian tempat tidur pasien rujukan covid-19 di Rumah Sakit atau Bed Occupation Rate (BOR) dan rasio tracing serta testing.

Baca Juga: NGO Greenation Bersama Nelayan Kelola Sampah Laut Anorganik Pantai Pancer Banyuwangi

“ Hal itu yang dijadikan indicator atau parameter Banyuwangi masuk level 1, ” ungkapnya.

Menurutnya, keberhasilan penerapan PPKM di Banyuwangi masuk level 1 tidak lepas dari kerja kalaborasi dari semua pihak yang ikut berperan mencegah penyebaran maupun penularan covid-19 di Bumi Blambangan ini.

“ Kerja kalaborasi penanganan covid-19 di Banyuwangi ini benar-benar dilakukan tidak hanya sekedar ungkapan atau tagline , “ ucap dr.Rio.

Contoh kerja kalaborasi penanganan covid-19, kata dr.Rio, untuk meningkatkan rasio tracing, jika ditemukan pasien positif covid-19 maka kontak erat yang diperiksa sebanyak 14 (empat belas) orang kontak erat.

Baca Juga: Penanganan Covid-19 Level 2, Lima Belas Destinasi Wisata di Banyuwangi Kembali Dibuka

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X