• Senin, 25 Oktober 2021

Pickup Hendak Buang Sampah di Depo Tranfer Dilarang Petugas DLH

- Jumat, 10 September 2021 | 21:54 WIB
Pic up hendak membuang sampah di hadang petugas (Ist/ms syarif)
Pic up hendak membuang sampah di hadang petugas (Ist/ms syarif)

KABAR RAKYAT, JEMBER - Sebuah pickup berhenti di Depo Transit Sampah (dulu TPS) Imam Bonjol hendak membuang sampah dalam jumlah banyak, Jum'at (10/9/2021) pukul 08:05 WIB.

Aktivitasnya tidak bisa berlanjut sebab seorang petugas dari DLH, Salim mendatangi dan memberi penjelasan agar tidak membuang di situ, sebab sekarang tempat itu hanya depo (tranfer sementara sampah) bukan tempat pembuangan akhir.

Pengemudi yang diduga pemilik pickup kurang senang ketika diberi penjelasan. Salim mengatakan kepada Jember Today, pengemudi itu mengaku warga Kaliwates.

Meski begitu Salim tetap melarangnya membuang sampah itu ke bak sampah (Amrol) dan disarankan membuang langsung ke TPA Pakusari. Pengemudi yang tidak diketahui namanya itu sempat mengambil foto petugas DLH (Salim), entah apa maksudnya.

Baca Juga: PDI Perjuangan Kerahkan Sayap dan Badan Partai untuk Vaksinasi Jilid II

Setelah itu dengan mengomel (grundel, bahasa Jawa) pengemudi meninggalkan lokasi dan tidak jadi membuang sampah di Depo Tranfer Sampah Imam Bonjol.

Pickup balik kanan dan melaju ke arah Utara. Salim mengatakan ia hanyalah menjalankan tugas dari Kantor DLH untuk menjaga area Depo Imam Bonjol.

"Saya langsung telpon pak Kadis atas kejadian ini," katanya setelah mobil pickup itu berlalu.

Baca Juga: Ratusan Warga Lapas Jember Gelar Salat Gaib utuk Korban warga Lapas Tangerang

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X