• Jumat, 22 Oktober 2021

5 Rutinitas Latihan Peregangan Tubuh Untuk Usia Menjelang Lansia Agar Tetap Sehat dan Kuat

- Kamis, 9 September 2021 | 17:58 WIB
Ilustrasi Latihan Peregangan Tubuh (Foto oleh Mikhail Nilov dari Pexels)
Ilustrasi Latihan Peregangan Tubuh (Foto oleh Mikhail Nilov dari Pexels)

KABAR RAKYAT, Kesehatan - Panduan Kesehatan bagi usai menjelang lansia dengan melakukan peregangan tubuh yang dapat Anda lakukan di Rumah ini berguna pada usia berapa pun, tetapi ada manfaat khusus untuk orang dewasa yang lebih tua.

Dengan penuaan muncul kekhawatiran tentang kekuatan, keseimbangan, dan mobilitas terhadap tubuh. Tetapi mengintegrasikan latihan ketahanan dan peregangan ke dalam rutinitas Anda dapat membuat Anda merasa sehat dan kuat.

Belum tahu harus mulai dari mana? Simak artikel berikut ini untuk mengetahui bagaimana penuaan mempengaruhi tubuh Anda dan bagaimana gerakan dapat membuat perbedaan, ditambah latihan seluruh tubuh dan rutinitas peregangan yang dapat Anda lakukan di rumah.

Baca Juga: 5 Shio Dibanjiri Hoki dan Dapat Keberuntungan Tak Terduga, Uang Akan Datang Kapan Saja

Dilansir melalui situs Healthline, lakukan 5 peregangan ini untuk memukul semua bagian tubuh utama dan membantu meningkatkan fleksibilitas dan mobilitas Anda ke dalam rutinitas kebugaran di rumah Anda, antara lain:

Jika tidak terjadi indikasi, tahan setiap peregangan selama total sekitar 30 detik. Saat Anda fokus pada pernapasan, tarik napas dalam-dalam, hembuskan napas dalam-dalam, cobalah untuk melakukan peregangan lebih dalam.

Peregangan hamstring

Baca Juga: Ramalan Cinta Zodiak Besok 10 September 2021: Virgo Hubungan Baru dan Capricorn Ada Kesempatan

Terutama jika Anda banyak duduk, peregangan paha belakang penting untuk menjaga gerakan pinggul yang baik. Berikut cara melakukannya:

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: healthline.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Migrain, Kapan Anda Perlu Menemui Dokter Umum

Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:40 WIB
X