• Senin, 25 Oktober 2021

Momentum HUT ke 76 Jatim, Gubernur Khofifah Indar Parawangsa Kembali Beri Diskon Pajak Kendaraan Bermotor

- Kamis, 9 September 2021 | 13:48 WIB
Informasi pemutihan pajak daerah/instagram@Bapendajatim (Hariyadi)
Informasi pemutihan pajak daerah/instagram@Bapendajatim (Hariyadi)

KABAR RAKYAT,Surabaya - Guna meringankan beban masyarakat dampak pandemic covid-19 sekaligus momentum HUT ke 76 Provinsi Jawa Timur. Gubernur, Khofifah Indar Parawangsa melalui Bapenda kembali memberikan insentif Pajak Kendaraan Bermotor Jatim yang dikemas dalam bentuk program pemutihan dan insentif pajak daerah tahun 2021.

Seperti dikutip Kabar Rakyat dari instagram @Bapendajatim, Kamis (09/09/2021).Pemberian insentif pajak kendaraan bermotor tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Jawa Timur No. 188/515/KPTS/013/2021.

Program pemutihan dan insentif pajak atau diskon ini berlaku mulai 9 September 2021 hingga 9 Desember 2021. Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan diskon pajak 20 persen untuk kendaraan roda dua dan tiga, Untuk kendaraan roda empat atau lebih sebesar 10 persen.

Baca Juga: Gubernur Jawa Timur Serahkan Alat Ekonomi Produktif untuk Masyarakat Tepi Hutan

Sedangkan untuk program pemutihan,Pemprov Jatim yakni pembebasan Pokok Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II serta embebasan pembayaran denda PKB dan BBNKB.

Selain memberikan discon pajak, guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program ini, Gubernur Jawa Timur juga menyelenggarakan undian tabungan Umroh bagi wajib pajak senilai Rp. 30 juta yang diberikan kepada WP patuh terpilih.

Untuk mengetahui syarat ketentuan yang berlaku, Masyarakat diimbau untuk menghubungi KB Samsat Jatim terdekat.***

Editor: Hariyadi

Sumber: Bapenda Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X