• Rabu, 27 Oktober 2021

Jawa Timur PPKM Level 2, Tetap Patuhi Prokes Berikut Data Zonasi Kabupaten-Kota

- Rabu, 8 September 2021 | 16:19 WIB
Jawa Timur Level 2 (Humas ProvJatim)
Jawa Timur Level 2 (Humas ProvJatim)

Jatim Assesment PPKM Level 2, Lamongan Level 1 Pada Kabupaten-Kota Pertama di Jawa, Gubernur Khofifah : Terima Kasih Kekompakan Bupati-Walikota, Forkopimda Dan Masyarakat se-Jatim Tangani Covid-19

KABAR RAKYAT, Surabaya - Berbagai upaya terus dilakukan dalam menangani Pandemi Covid-19. Tak hanya Pemprov, tetapi Forkopimda Jatim, Bupati-Walikota dan Forkopimda serta semua masyarakat dan berbagai elemen se-Jatim saling bersinergi dan menjaga kekompakan dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

Berdasarkan data Assesment situasi Kabupaten-Kota dari Kemenkes RI per 6 September yang dirilis tanggal 7 September 2021, Jawa Timur menjadi satu-satunya provinsi di Jawa yang memiliki kabupaten-kota PPKM Level 1. Adapun daerah yang masuk pada level 1 yaitu Kabupaten Lamongan.

Dalam assesment yang dilakukan oleh Kemenkes RI per 6 September 2021, terdapat hasil yang menggembirakan bagi Provinsi Jawa Timur. Provinsi Jatim menjadi level 2. Assesment PPKM yang dilaksanakan mulai 1 Agustus sampai 6 September tercatat Level 2 meningkat dari 0 kabupaten-kota menjadi 16 kabupaten-kota.

Diantaranya, Kab. Tuban, Sumenep, Situbondo, Sidoarjo, Sampang, Probolinggo, Pasuruan, Pamekasan, Kota Surabaya, Kota Pasuruan, Kab. Gresik, Bondowoso, Bojonegoro, Banyuwangi, dan Bangkalan. Sementara Level 3 tercatat dari 8 menjadi 19 kabupaten-kota yaitu Kab. Tulungagung, Trenggalek, Pacitan, Ngawi, Nganjuk, Mojokerto, Malang, Madiun, Lumajang, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Madiun , Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Batu, Kab. Kediri, Jombang, dan Blitar.

Baca Juga: Alhamdulilla Jember PPKM Level 2, Forkompinda Terus Gerak Tinjau Vaksinasi

Baca Juga: Minta Tes Antigen Dihapus, Pengemudi Armada Logistik Audensi Bersama Ketua DPRD Banyuwangi

Sedangkan Level 4 terdapat penurunan dari 30 kabupaten-kota menjadi 2 kabupaten-kota. Diantaranya, Kab. Ponorogo dan Kab. Magetan. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bersyukur dan berterimakasih atas kerja keras dan partisipasi semua pihak yang ikut mencegah penyebaran Covid-19 di Jatim.

Di dalamnya termasuk Forkopimda Jatim, Pemkab-Pemko, tenaga kesehatan (nakes), tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, media, dan seluruh elemen masyarakat. Khofifah menjelaskan, dari total perkembangan level yang ada, membuat situasi assesment Provinsi Jatim juga turun. Yaitu dari tingkat 4 ke tingkat 2 hasil dari assesment situasi Covid-19 Jatim per 1 Agustus 2021 dan 6 September 2021.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Agar Lolos Seleksi CPNS Kemenag, Begini Caranya

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB
X