• Rabu, 27 Oktober 2021

Wow, Positivity Rate Jawa Timur dibawah 5 persen Sesuai Standar WHO

- Selasa, 7 September 2021 | 05:01 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah IP (Humas Prov. jatim)
Gubernur Jawa Timur Khofifah IP (Humas Prov. jatim)

Gubernur Khofifah: Testing Rate Semakin Meningkat dan Tetap Disiplin Prokes

KABAR RAKYAT, Jakarta - Berdasarkan data assestmen situasi Covid-19 di laman website Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per tanggal 4 September 2021, angka positivity rate mingguan di Jatim telah mencapai 4,68 persen.

Dimana, capaian tersebut sudah sesuai standar pengendalian pandemi dari WHO yakni dibawah 5persen. Sekaligus juga dibawah positivity rate mingguan nasional yang berada di angka 6,97persen.

Angka positivity rate sendiri adalah perbandingan antara jumlah kasus positif Covid-19 dengan jumlah tes yang dilakukan. Dengan semakin turunnya positivity rate ini, kini hanya tersisa 4 daerah di Jatim yang saat ini berada pada zonasi assestment level 4 yaitu Kab. Ponorogo, Kab. Magetan, Kab. Blitar dan Kota Blitar.

Dimana, pada awal bulan Juli dulu ada 34 kab-kota yang masuk ke level 4. Atas capaian  positivity rate ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bersyukur dan berterimakasih atas kerja keras dan partisipasi semua pihak yang ikut mencegah penyebaran Covid-19 di Jatim.

Di dalamnya termasuk Forkopimda Jatim, Pemkab-Pemko, tenaga kesehatan (nakes), tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, media, dan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga: Novita Gugah Kader PKK Peduli Anak Yatim yang Orang Tuanya Meninggal karena Covid-19

Baca Juga: Bupati Jember, Hendy Cek Pengaspalan Jalan di Gumukmas 'Jelek Banget, Ini Bukan Aspal Hot Mix'

"Alhamdulillah positivity rate mingguan kita sekarang sudah sesuai WHO di bawah 5persen yaitu 4,68persen, bahkan juga dibawah nasional. Ini pertama kali selama pandemi COVID-19. Hal ini berseiring bahwa zonasi daerah asesment level 4 di Jatim hanya tinggal 4 kab-kota," ungkap Gubernur Khofifah di Badan Penghubung Prov.Jatim Jl. Pasuruan Jakarta, Senin (6-9).

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Agar Lolos Seleksi CPNS Kemenag, Begini Caranya

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB
X