• Jumat, 22 Oktober 2021

Awas Menangis Karena Mantan Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan, Para Ilmuwan Ungkap Hal Ini

- Minggu, 5 September 2021 | 09:54 WIB
Ilustrasi Awas Menangis Karena Mantan Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan, Para Ilmuwan Ungkap Hal Ini (/Pexels/Pixabay)
Ilustrasi Awas Menangis Karena Mantan Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan, Para Ilmuwan Ungkap Hal Ini (/Pexels/Pixabay)

KABAR RAKYAT - Setiap orang pernah merasakan sedih bahkan menangis ketika orang yang disayang pergi meninggalkan.

Terlebih ketika sudah putus masih mengingat mantan dan menangisinya karena masih teringat sebuah kenangan manis bersamanya.

Namun, perlu diketahui bahwa menangis karena cinta bisa membuat dampak buruk bagi kesehatan, kok bisa?

Dikutip Kabar Rakyat dari laman The Sun, penelitian menemukan bahwa air mata emosional mengandung hormone yang dapat meningkatkan kadar kortisol, sehingga ampuh menurunkan berat badan.

Dan hormon ini akan diproduksi saat seseorang merasa sedang dibawah tekanan dan stress. Saat mengeluarkan air mata, itu berarti hormon yang mampu memicu obesitas bisa dikeluarkan.

Baca Juga: Latar Belakang Tercipta Sholawat Badar dan Manfaat Membacanya

Para ilmuwan menjelaskan bahwa menangis dapat membantu tubuh dalam melepaskan hormon kortisol atau hormon stres yang dapat membuat seseorang merasa panik dan menahan kelebihan lemak di perut.

Jadi, berkurangnya hormon kortisol saat seseorang sedang menangis ini akan membantu mengurangi banyak lemak dari tubuh sehingga membantu menurunkan berat badan.

Sebuah studi yang dilakukan di University of Minnesota  juga menemukan bahwa menangis dapat membantu penyembuhan, meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi tingkat kemarahan hingga stres.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: The Sun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Migrain, Kapan Anda Perlu Menemui Dokter Umum

Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:40 WIB
X