• Kamis, 7 Juli 2022

'Politik itu Kemanusiaan' Made: Vaksinasi Masyarakat Lanjutkan ke Pesantren

- Minggu, 5 September 2021 | 02:04 WIB
I Made Cahyana Negara, Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi (Choi/Kabar Rakyat)
I Made Cahyana Negara, Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi (Choi/Kabar Rakyat)

 

KABAR RAKYAT, Banyuwangi - Ingat kata KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang ditanamkan pada anak muda Nahdlatul Ulama (NU) bahwa yang ditanamkan dalam berpolitik itu terpenting kemanusiaan.

"Yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan" ungkapan Gus Dur ini yang di tekankan oleh anak muda yang anggota kehormatan BANSER ini kepada semua jajaran kader dan pengurus PDI PERJUANGAN Kab. Banyuwangi.

Hadir dan datang menyapa masyarakat dan tenaga kesehatan itu yang di lakukan pertama kali ketika datang ke setiap acara vaksinasi oleh politisi asal Ketapang yang juga Ketua DPC PDI PERJUANGAN Kab. Banyuwangi I Made Cahyana Negara.

"Alhamdulillah, vaksinasi yang di laksanakan PDI PERJUANGAN sudah mendekati babak akhir tapi bukan akan berakhir, masyarakat masih memanggil kita untuk terus melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga: 16 Ribu Warga Banyuwangi Manfaatkan Aplikasi Lapor Bansos

Baca Juga: Siapa Sangka, Ternyata Gedebok Pisang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Semua demi terciptanya kekebalan tubuh kelompok pada ancaman virus," kata Bung Cahyana juga sapaan akrabnya.

Setelah ini kita akan siapkan kembali ribuan vaksin untuk masyarakat lewat pondok pesantren dan jaringan komunitas yang ada, ini bagian dari gotong royong Trisula partai yang ada dan tentu para tenaga kesehatan.

Maka dari itu, "kami PDI PERJUANGAN sangat berterimakasih kepada para tenaga kesehatan yang membantu acara vaksinasi, masyarakat dan kader partai sehingga acara ini berjalan lancar, kenapa ini kami ulang-ulang karena ini bukti budaya gotong royong masih ada di negara ini," jelasnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X