Bupati Langsung Bagikan BLT kepada Warga Desa Bagorejo

- Minggu, 5 September 2021 | 01:19 WIB
Bupati Hendy datangi langsung penerima BLT (Humas Jember for Kabar Rakyat)
Bupati Hendy datangi langsung penerima BLT (Humas Jember for Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT, JemberBupati Ir. H. Hendy Siswanto menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga Desa Bagorejo Kecamatan Gumukmas, Jumat (3/9/2021).

Penyerahan dilakukan secara simbolis di Aula Desa Bagorejo. Dalam BLT-DD kali ini terdapat 132 warga penerima manfaat yang didominasi warga lansia juga janda.

“Bapak dan ibu, saya pesan uang ini dimanfaatkan dengan baik ya, belikan sembako dan kebutuhan sehari-hari, lebih bagus lagi apabila uang ini dijadikan modal usaha sehingga dapat mandiri ke depannya,” ungkap Bupati Hendy Siswanto yang juga berlatar belakang pengusaha.

Dalam kunjungan itu pula, Bupati Hendy memborong dagangan warga sekitar yang sudah menjadi kebiasaannya saat terjun ke masyarakat, tujuannya tak lain adalah mendorong ekonomi terus bergerak di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 Hari Ini, PSIS Semarang Kalahkan Persela Lamongan Lewat Gol Tunggal di Injury Time

Baca Juga: 16 Ribu Warga Banyuwangi Manfaatkan Aplikasi Lapor Bansos

Dalam kunjungan ini. Bupati Hendy Siswanto menyampaikan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris Ketua RW 5 Sudjito yang telah meninggal dunia beberapa hari lalu.

Santunan tersebut berupa uang tunai sebanyak Rp42 juta yang merupakan salah satu manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan.

“Alhamdulillah Pemkab Jember sudah mengikutkan seluruh Ketua RT/RW dalam BPJS Ketenagakerjaan, salah satu manfaatnya seperti saat ini, meninggal itu pasti hanya kita tidak tahu waktunya, yang kita harus pikirkan apabila kita meninggal, lalu bagaimana nasib keluarga kita, dengan santunan ini diharapkan dapat membantu keluarga yang ditinggalkan,” pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X