• Sabtu, 4 Desember 2021

Dari 7 Usulan Dewan Pendidikan untuk RPJMD 2021-2026, 1 Poin Disikapi Ketua DPRD Jember

- Sabtu, 4 September 2021 | 05:11 WIB
Ketua Dewan Pendidikan Jember, Dr. H. Hobri, S.Pd,. M.Pd  (Kava/Kabar Rakyat)
Ketua Dewan Pendidikan Jember, Dr. H. Hobri, S.Pd,. M.Pd (Kava/Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT, Jember - Dewan Pendidikan Kabupaten Jember memberi masukan 7 (tujuh) poin penting untuk kemajuan dunia pendidikan kepada Pansus DPRD Jember dalam Pembahasan RPJMD Tahun Anggaran 2021-2026, mendatang.

Hal itu disampaikan, Ketua Dewan Pendidikan Jember, Dr. H. Hobri, S.Pd,. M.Pd kepada pimpinan Rapat Pandangan Umum Pansus Pembahasan RPJMD 2021-2026, juga Ketua DPRD Jember, M. Itqon Syauqi, pada 3 September 2021.

7 usulan Dewan Pendidikan Kabupaten Jember, yaitu:

1. Mohon pemerintah kabupaten Jember (Pemkab Jember) untuk memperhatikan luring daring dan hybrid learning. Diperkirakan, Dewan Pendidikan Jember, kedepan akan ada pembelajaran tatap muka dan tatap mata.

Diperkirakan, Dewan Pendidikan Jember, kedepan akan ada pembelajaran tatap muka dan tatap mata. Diyakininya, bahwa trend pembelajaran kedepan adalah hybrid learning.

Salah satu pesan Wakil Bupati kepada Dewan Pendidikan adalah dalam pembelajaran daring diharapkan tetap terpelihara akhlak siswa. "Nampaknya perlu di buat tim".

Baca Juga: Targetkan Rp100 Miliar untuk Penyaluran Dana UMKM, Maucash dan Batumbu Jalin Kerja Sama

2. Tolong bedakan subsidi dan beasiswa. Untuk orang tidak mampu sebutannya subsidi, beasiswa untuk orang kaya dan atau tidak mampu tapi memiliki prestasi. Dewan Pendidikan, para murid berprestasi penerima beasiswa harus ada timbal balik yang positif bagi Kabupaten Jember, sehingga tidak terkesan hanya komunitas politik.

Misal buat buku, mengabdi, penyuluhan tiga bulan, pokok ada timbal balik, pinta Dewan Pendidikan setempat. Adalagi, jenjang akademisi S3 dibiayai sampai Rp80 juta, tapi tidak tidak ada timbal baliknya untuk Jember.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komunitas Menatap Indonesia, Butuh Volunteer Baru

Selasa, 2 November 2021 | 19:46 WIB

5 Mahasiswa Baru UNEJ 2021 Masih berusia 16 Tahun

Minggu, 19 September 2021 | 17:31 WIB

BEM UNIBA Gandeng Polresta Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Jumat, 17 September 2021 | 05:10 WIB
X