• Rabu, 27 Oktober 2021

Anugerah Kebudayaan PWI 2022 Diselenggarakan di Kendari

- Jumat, 3 September 2021 | 02:46 WIB
Hari Pers Nasional di Jakarta (dok PWI)
Hari Pers Nasional di Jakarta (dok PWI)

KABAR RAKYAT, Jakarta - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberi apresiasi kepada Bupati - Walikota di Indonesia yang dinilai konsisten memajukan pembangunan daerahnya berbasis informasi dan kebudayaan di masa pandemi ini.

Hal itu disampai dalam acara Anugerah Kebudayaan PWI, menyongsong akan digelarnya peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 9 Februari 2022.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari mengatakan, Anugerah Kebudayaan PWI 2022 berbeda dengan yang tiga kali dilaksanakan sebelumnya. Kali ini menurut Atal, menitik beratkan pada upaya memenangkan kesehatan dan kemanusiaan, serta perilaku baru, berbasis informasi dan kebudayaan.

"Dengan titik berat atau tema tersebut, kita berharap mendapatkan sosok-sosok Bupati-Walikota yang inspiratif dalam mewujudkan "perilaku baru" bagi warganya, dengan cara-cara inovatif. Di tengah-tengah dunia yang juga melakukan inovasi-inovasi dan perilaku baru," tandas Atal di Gedung Dewan Pers, di Jakarta, pada 1 September 2021.

Baca Juga: Pelaksanaan Tes Di Depan Mata, Ayo Belajar Kisi-Kisi Materi SKD CASN 2021

Baca Juga: Sudah Sepekan Pembelajaran Sekolah di Jember Gunakan Hybrid Learning

Ketua Pelaksana AK-PWI, Yusuf Susilo Hartono menambahkan, masa pendaftaran telah dibuka sejak 1 September - 1 November 2021. Dengan mengirim proposal dan video.

"Penjelasan untuk ini, akan dilakukan via zoominar, 9 September 2022," tutur Yusuf sebagai pencetus acara ini.

Proses penghargaan ini secara keseluruhan terdiri dari lima tahap;

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Agar Lolos Seleksi CPNS Kemenag, Begini Caranya

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB
X