• Jumat, 22 Oktober 2021

Hanya Tiga Pekan Banyuwangi Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 Penyandang Disabilitas

- Kamis, 2 September 2021 | 07:36 WIB
Penyandang disabilitas di Banyuwangi saat menerima vaksinasi covid-19 / banyuwangikab.go.id (Hariyadi)
Penyandang disabilitas di Banyuwangi saat menerima vaksinasi covid-19 / banyuwangikab.go.id (Hariyadi)

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Dalam kurun waktu tiga pekan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah menuntaskan vaksinasi covid-19 dosis I bagi penyandang disabilitas.

Berdasarkan data rekapaitulasi vaksinasi covid-19 disabilitas dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur. Per tanggal 31 Agustus 2021,Kabupaten Banyuwangi berada di peringkat pertama daerah yang telah berhasil memenuhi target 100 persen vaksinasi enyandang disabilitas.

“Dalam waktu tiga pekan program vaksinasi covid-19 bagi penyandang disabilitas di Banyuwangi telah mencapai 100 persen, target sasaran 1.090 orang bisa terpenuhi. Terima kasih kepada tenaga kesehatan, TNI, Polri, Camat, Kades, Camat, dan berbagai pihak lainnya yang telah bekerja keras mendukung program ini,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Rabu (1/9/2021) kemarin.

Baca Juga: Cakupan Vaksinasi Pelajar dan Tenaga Pendidik Terpenuhi, SMA-SMK Gelar PTM Terbatas

Ipuk menyebut, capaian tersebut tak lepas dari berbagai upaya yang dilakukan oleh seluruh fasilitas kesehatan, TNI/Polri, camat, kades, dan berbagai pihak lainnya untuk mensukseskan program vaksinasi ini. Mulai dari menggelar vaksinasi di lokasi yang dekat dengan rumah warga, hingga melakukan jemput bola mendatangi rumah-rumah sasaran vaksinasi.

“Kami sangat mengapresiasi capaian ini. Dengan berbagai cara inovatif yang dilakukan semua pihak, semoga teman-teman penyandang disabilitas ini bisa terus sehat, terlindungi dari Covid-19,” kata Ipuk.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi dr. Widji Lestariono menjelaskan, program vaksinasi covid-19 dosis I bagi penyandang disabilitas ini dimulai sejak 10 Agustus lalu. Adapun penyuntikan dosis II akan dilakukan dalam interval 21 hari.

Baca Juga: Kemenkes Jamin Data Masyarakat Dalam eHAC PeduliLindungi Aman dari Kebocoran

“Untuk tahap II, vaksin sudah kami siapkan dan telah terdistribusi ke seluruh fasilitas kesehatan se-Banyuwangi.  Jadi tinggal menunggu jadwal pelaksanaannya,” kata Rio, sapaan akrab dr. Widji Lestariono.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Humas Kab. Banyuwangi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Migrain, Kapan Anda Perlu Menemui Dokter Umum

Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:40 WIB
X