• Jumat, 22 Oktober 2021

Dinas Kesehatan Jember Siapkan Vaksin Moderna bagi Masyarakat Umum

- Kamis, 2 September 2021 | 06:19 WIB
dr Wiwik Supartiwi, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember  (1/9/2021) (Istimewa)
dr Wiwik Supartiwi, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember (1/9/2021) (Istimewa)

KABAR RAKYAT, Jember – Pemerintah Jember, melalui Plt Kepala Dinas Kesehatan (Ka Dinkes) dr Wiwik Supartiwi mengatakan, pihaknya Dinkes sedang menyiapkan vaksinasi Covid-19 jenis Moderna untuk masyarakat umum.

Keterangan dr Wiwik ini, disampaikansaat akan mengikuti acara rapat koordinasi secara daring dengan Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi (Marinves), Luhut Binsar Pandjaitan, pada 1 September 2021.

"Kita sudah sosialisasi kepada masyarakat, dan sedang disiapkan vaksinasi Covid-19 jenis Moderna untuk masyarakat umum," jelas dr Wiwik. 

Vaksin Moderna untuk masyarakat umum, lanjut dr Wiwik, akan menunggu tuntasnya vaksinasi booster nakes. Di Jember saat ini, masuk vaksinasi tahap 3, booster Nakes , yang mencapai sebanyak 51 persen atau 4.000 orang, nakes.

Baca Juga: Tim Tumpas Narkoba Banyuwangi Tangkap Pengedar Ribuan Pil Koplo asal Jember

Baca Juga: Kemenkes Jamin Data Masyarakat Dalam eHAC PeduliLindungi Aman dari Kebocoran

Ditambahkan dr Wiwik, pemberian vaksin Moderna untuk masyarakat umum, akan dilayani di bagi masyarakat umum akan dilayani oleh para nakes tersebar di 13 rumah sakit sebagai fasilitas pelayanan kesehatan (fanyankes).

“Tidak semua masyarakat bisa menerima vaksin Moderna ini. Syaratnya, warga masyarakat berusia 18 tahun sampai 66 tahun. Kondisi tubuh sehat dan tidak menunjukan gejala sakit," pungkas dr Wiwik.

Disampaikan, vaksin Moderna untuk umum adalah dosis pertama dan dosis kedua. Pemerintah pusat telah memutuskan pelaksanaan vaksinasi Moderna bagi masyarakat umum, dilaksanakan pada pertengahan bulan, Agustus 2021. Perlu diketahui, Vaksin Moderna, berdasarkan uji klinis efisiensi mencapai 94,1 persen.***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Migrain, Kapan Anda Perlu Menemui Dokter Umum

Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:40 WIB
X