• Jumat, 27 Mei 2022

Masyarakat di Sidoarjo Terima Vaksinasi Jenis Astrazeneca, Begini Reaksinya

- Kamis, 2 September 2021 | 05:24 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah meninjau vaksinasi di Sidoarjo (Humas Prov. Jatim)
Gubernur Jawa Timur Khofifah meninjau vaksinasi di Sidoarjo (Humas Prov. Jatim)

KABAR RAKYAT, Sidoarjo - Pemerintah Provinsi Jawa Timur berkolaborasi dengan Kabupaten Sidoarjo dan Radio Suara Surabaya serta Gojek, menggelar vaksinasi massal, bertajuk ‘Vaksinasi Terimakasih’ menggunakan vaksin jenis AstraZeneca, sebanyak 10 ribu dosis, 1 September 2021, bertempat di GOR Sidoarjo.

Vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca, diperuntukan masyarakat Kabupaten Sidoarjo untuk usia 18 tahun keatas. Kegiatan itu dilaksanakan di GOR Sidoarjo, digelar selama 3 hari, pada 1 September 2021 sampai 3 September 2021. Bagi masyarakat Sidoarjo yang berkeinginan ikut vaksinasi bisa mendaftar online maupun offline.

Panitia vaksinasi di Sidoarjo menyiapkan tenaga vaksinator sebanyak 120 nakes disupport oleh Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo dan dibantu 60 orang tenaga relawan Atas terselenggaranya vaksinasi tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menyebut bahwa vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan media terhadap percepatan vaksinasi di Jatim.

Sekaligus, sebagai bentuk strong partnership, sinergi dan kolaborasi dalam rangka memaksimalkan perlindungan dan kesehatan bersama. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, bahwa semua pihak terus berupaya untuk memaksimalkan ikhtiar untuk penanganan COVID-19 melalui penegakan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi.

Baca Juga: Masyarakat Trenggalek Dapat Vaksinasi Covid-19 Pangkoarmada II

Baca Juga: Kemenkes Jamin Data Masyarakat Dalam eHAC PeduliLindungi Aman dari Kebocoran

Alhamdulillah, berdasarkan data Satgas nasional COVID19 dan Bersatu Lawan Covid19 (BLC) per tanggal 31 Agustus, Jatim telah terlepas dari zona merah pada peta resiko COVID-19.

"Per tanggal 31 Agustus menurut data Satgas Covid-19, Kabupaten Sidoarjo sudah masuk zona kuning. Kita optimis pak bupati kalau ini diteruskan dengan menjaga disiplin protokol kesehatan yang ketat dan vaksinasi secara masif mudah-mudahan bisa segera menjadi zona hijau," terangnya.

Berikut keunggulan vaksin jenis Astrazeneca dan efek sampingnya;

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X