• Selasa, 17 Mei 2022

Cakupan Vaksinasi Pelajar dan Tenaga Pendidik Terpenuhi, SMA-SMK Gelar PTM Terbatas

- Rabu, 1 September 2021 | 14:56 WIB
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Banyuwangi, Istu Handono saat dikonfirmasi Awak Media (Hariyadi)
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Banyuwangi, Istu Handono saat dikonfirmasi Awak Media (Hariyadi)

KABAR RAKYAT, Banyuwangi - Sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Banyuwangi mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) seiring terpenuhinya indicator cakupan vaksinasi covid-19 bagi siswa maupun tenaga pendidik.

Berdasarkan catatan Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Banyuwangi, tertanggal 30 Agustus 2021,dari 59.705 peserta didik SMA dan SMK di Banyuwangi sebanyak 19.567 orang telah menjalani vaksinasi covid-19 dosis pertama

"Cakupan vaksinasi covid-19 untuk peserta didik di Banyuwangi sudah mencapai 32,77 persen , " ucap  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Banyuwangi, Istu Handono, Rabu (01/09/2021).

Baca Juga: Jatim Bebas Zona Merah Covid-19, Gubernur Khofifah Berpesan Begini

Sedangkan untuk cakupan vaksinasi bagi tenaga pendidik di Banyuwangi terbilang hampir tuntas. Dari  5.197 guru tercatat ada 4.868 orang atau setara 93,67 persen yang telah menjalani vaksinasi dosis pertama.

"Sedangkan guru yang telah menjalani vaksinasi dosis kedua mencapai 4.772 orang atau setara 91,82 persen. Sedangkan guru-guru yang sampai saat ini belum vaksin itu karena memang ada kendala, ada yang sakit, hamil dan menyusui dan masih ada yang tahap penjadwalan vaksinasi ulang , “ ucapnya.

Selanjutnya untuk pelaksanaan PTMT yang mulai berlangsung hari ini  diikuti  35 sekolah yang terdiri dari 19 SMK dan 16 SMA.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Menetapkan Timbul Prihanjoko sebagai Plt Bupati Probolinggo

"Untuk sekolah yang belum siap melaksanakan PTMT maka pembelajaran dilakukan secara daring dan pihaknya akan terus melakukan pendampingan pemenuhan kesiapan sekolah oleh masing-masing Pengawas," jelasnya

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X