• Selasa, 7 Desember 2021

Dianggap Merusak Mental, China Terapkan Aturan Pembatasan Waktu Bermain Game Online

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 18:13 WIB
Game Online
Game Online

KABAR RAKYAT, Internasional - Para gamer muda di China merasa marah terhadap aturan baru pemerintah yang membatasi waktu bermain game mereka hanya tiga jam per minggu melalui sosial media.

Sementara itu, para investor yang menanamkan modal di perindustrian game khawatir tentang dampak jangka panjang pada industri tersebut.

Pihak berwenang berpendapat pembatasan diperlukan untuk menghentikan pertumbuhan kecanduan game dan People's Daily, surat kabar resmi Partai Komunis yang berkuasa, mengatakan pemerintah harus "kejam" karena game online merusak kehidupan belajar normal dan kesehatan fisik dan mental remaja.

Baca Juga: Catat dan Ingat, Rekayasa Ganjil Genap di Kawasan Puncak Bogor Dimulai 3 Sampai 9 September 2021

Pembatasan adalah bagian dari upaya Beijing untuk mempromosikan keunggulan sosialisme dan memperkuat kontrol atas masyarakat yang sekarang dianggap terlalu longgar setelah bertahun-tahun mengalami pertumbuhan untuk sektor teknologi dan industri lainnya.

Karena aturan pembatasan tersebut, para pemuda di China merespon aturan tersebut di sosial media, "Kelompok kakek dan paman yang membuat aturan dan peraturan ini, apakah Anda pernah bermain game? Apakah Anda mengerti bahwa usia terbaik untuk pemain e-sports adalah remaja?" kata satu komentar di Weibo yang mirip Twitter di China.

Baca Juga: Ramalan Cinta Zodiak Besok 1 September 2021: Aquarius Ambil Risiko dan Scorpio Menikmati Kedekatan

 

 

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Reuters

Tags

Terkini

X