• Senin, 25 September 2023

Tempatkan Kader yang Berpihak pada Rakyat, PKB Banyuwangi Daftarkan 50 Caleg, KPU Nyatakan berkas Diterima

- Minggu, 14 Mei 2023 | 10:59 WIB
Ketua Tanfidz DPC PKB Banyuwangi, KH Abdul Malik Syafaat saat menyerahkan berkas pendaftaran caleg ke KPU (Hariyadi)
Ketua Tanfidz DPC PKB Banyuwangi, KH Abdul Malik Syafaat saat menyerahkan berkas pendaftaran caleg ke KPU (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Menempatkan kader - kader yang memiliki kemampuan keberpihakan kepada rakyat, Partai Kebangktan Bangsa (PKB) Banyuwangi mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (13/05/2023).

Sebelum berangkat menuju KPU, seluruh bakal Caleg DPRD kabupaten dari PKB menggelar Isthigosah dan tahlil memohon ridha Allah SWT agar diberikan kekuatan dan kemudahan mendulang suara lebih maksimal dan target menang Pemilu 2024 bisa terwujud.

Namun sangat disayangkan berkas pendaftaran caleg PKB dinyatakan dikembalikan oleh KPU karena ada ketidaksesuaian nomer urut Bacaleg pada surat persetujuan DPP pada aplikasi SILON dan dokumen fisik.

Selanjutnya upaya perbaikan dilakukan jajaran pengurus DPC PKB Banyuwangi sehingga berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Caleg) hasil perbaikan dinyatakan diterima, lengkap dan sesuai oleh KPU Banyuwangi.

LO DPC PKB Banyuwangi, Herwin Kurniadi saat menyerahkan berkas pendaftaran Caleg setelah diperbaiki
LO DPC PKB Banyuwangi, Herwin Kurniadi saat menyerahkan berkas pendaftaran Caleg setelah diperbaiki (Hariyadi)

"Pendaftaran caleg PKB Banyuwangi baik berupa dokumen fisik dan digital hasil perbaikan telah kami terima lengkap sesuai  dan kami nyatakan diterima," ucap Komisioner KPU, Ari Mustofa.

Sebelumnya Ketua Tanfidz DPC PKB Banyuwangi, KH.Abdul Malik Syafaat alias Gus Malik menyampaikan, seluruh bakal calon anggota legislatif (Caleg), kader partai, Banom partai bersama kyai menggelar istighosa dan tahlil melakukan ikhtiar batin guna mengetuk pintu langit berharap Allah SWT memberikan kemudahan, kekuatan dan keselamatan menjalani seluruh tahapan Pemilu tahun 2024.

” Istighosa dan tahlil ini merupakan ikhtiar batin agar seluruh caleg PKB mantap, percaya diri dan yakin bahwa Allah SWT pasti akan memberikan yang terbaik, ” ucap Gus Malik.

Pihaknya menargetkan dapat meraup suara maksimal dengan target 25 kursi DPRD Banyuwangi untuk pemilu 2024.

"Semua dapil kita penuhi karena kita berharap menambah dua kursi," paparnya.

Gus Malik memohon doa restu seluruh elemen masyarakat khususnya warga NU di Kabupaten Banyuwangi menghadapi pemilu 2024.

"Insya Alloh kami siap membawa aspirasi masyarakat akan terus bersinergi dengan NU dan seluruh badan Otonomnya karena memang PKB dilahirkan untuk menjadi wadah aspirasi warga NU," tandasnya.***

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apolitis Menggerogoti Gen Milenial dan Gen Z

Rabu, 16 Agustus 2023 | 15:18 WIB
X