Ojol 'Asli' Demo Pemda Banyuwangi, Minta Penghapusan Zona Merah Bandara Udara Pelabuhan ASDP Ketapang

- Rabu, 22 Februari 2023 | 11:53 WIB
Ojol Banyuwangi dari Asli gelar demo depan Pemda. (Kabar Rakyat)
Ojol Banyuwangi dari Asli gelar demo depan Pemda. (Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT - Hari ini, gabungan ojek online (Ojol) juga dikenal driver online di Banyuwagi menyampaikan aspirasi penghapusan zona merah. Ratusan Ojol kendaraan roda dua dan roda empat demo di depan Pemda Banyuwangi, hari ini, Rabu, 11 Februari 2023.

Aksi Ojol Banyuwangi dari gabungan operator transportasi jasa online bernama Asosiasi Lintas Komunitas Banyuwangi (Asli). Selain hapus zona merah juga menuntut keluarnya Peraturan Bupati (Perbup), kelanjutan hearing di DPRD, beberapa waktu lalu.

Massa Ojol Banyuwangi meminta pemerintah hadir ikut sejahterakan driver online. Mengikutsertakan dalam memajukan Wisata Kabupaten Banyuwangi dalam hal transportasi, promosi, kolaborasi event pariwisata lainnya.

Baca Juga: UPDATE Harga Minyak Goreng di Jawa Timur Hari Ini Rabu 22 Februari 2023: Waspada Stok Langka Bimoli

Massa aksi meminta pemerintah daerah menghapus kawasan zona merah Ojol, salah satunya di Bandara, Pelabuhan ASDP Ketapang.

"Kami ingin bekerja dengan damai. Tidak ingin dipecah belah oknum driver konvensional," ungkap orator demo Ojol di hadapan aparat Kepolisian, Polresta Banyuwangi, dan Satpol PP.

Sebanyak 300 orang Ojol berbagai operator di Banyuwangi mendesak Bupati Ipuk Fiestiandani turun menemui mereka di depan Kantor Pemda Banyuwagi.

Baca Juga: Penemuan Bayi di Warkop, Kadinsos : Dirawat Panti Asuhan Pemprov Jatim, Untuk Adopsi Harus Tempuh Prosedur

Namun, beberapa saat mereka tidak satu pun pejabat menjumpai mereka. Bahkan mereka kompak mendorong kepolisian agar pintu pagar Pemda segera di buka.

Hingga berita ini dilansir aksi demo Ojol Banyuwangi masih berlangsung. Dan belum ditemui satu pun pejabat Pemkab.***

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X